. Jalan Gunung Merbabu Jadi Kawasan Parkir - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Selasa, 28 Januari 2014

Jalan Gunung Merbabu Jadi Kawasan Parkir



***Antisipasi Parkir Liar Disepanjang Depan Kantor Gubernur

SAMARINDA – Tak ingin kenyamanan berlalu lintas terganggu akibat aktifitas parkir sembarang diatas badan jalan, Dinas Perhubungan Kota Samarinda terus gencar melakukan penertiban. Kali ini kawasan sepanjang Jl. Gajah mada Jadi target,  ”Aksi ini  sebagai upaya pensterilan kawasan jalan Gajah Mada dari aktifitas liar khususnya pada sore hingga malam hari.” Kata Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan DLLAJ Kota Samarinda Hari.P Dibalaikota, Senin (27/1) kemarin. Sebagai solusinya untuk sarana parkir pengunjung tepian dari area jl. Gunung Cermai hingga sipang tiga Lamin Etam nantinya akan diarahkan pada kawasan jl. Gunung merbabu. Memang lanjut dia, khusus pengaturan parkir ada beberapa kendala seperti keterbatasan lahan untuk jenis kendaraan roda 4. ”Namun untuk sementara kita akan mengatur  parkir kendaraan jenis ini pada salah satu segmen didepan kantor PLN.”Sebutnya. Sedangkan kendalaan lain tambahnya lagi pada  median jalan yang cukup tinggi sehingga menyulitkan bagi masyarakat yang ingin parkir. Sebagai solusinya, maka pihak DLLAJ akan melakukan penurunan pada median jalan dan membuat zebra cros. Selain itu, penertiban yang sudah dilakukan Dishub selama dua minggu terakhir ini diakuinya masih dalam tahap sosialisasi, karena sejauh ini masih ada masyarakat yang memang belum mengetahui tentang hal tersebut, namun tidak tertutup kemungkinan langkah tindakan seperti penggembosan maupun pengangkatan akan kembali dilakukan bila terbukti tidak mengindahkan.”Masa sosialisasi ini kita beri tengang waktu sekitar 30 hari, jadi bila diluar masa tersebut dan masih ada yang bandel tentu  akan kita langkukan tindakan hingga langkah penilangan”. Bahkan tidak hanya dikawasan jalan Gajah Mada saja, penertiban parkir liar ini juga akan dilakukan pada semua kawaan lain di Kota Samarinda. ”Mengingat sejauh ini petugas kami sudah menyisir semua kawasan yang memang dianggap rawan macet yang indikasinya disebabkan parkir liar,”Ungkap Hari mengakhiri. (Hms3).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.