. Penggulangan HIV/AIDS bukan hanya di KPA. - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 14 November 2013

Penggulangan HIV/AIDS bukan hanya di KPA.



Tak terhitungnya lagi sudah berapa banyak fakta  tentang HIV dan AIDS yang tersiarkan. Dari sejumlah persoalan AIDS, berita tentang naiknya angka yang mengidap HIV dan AIDS di suatu daerah lebih dominan. Komisi penanggulangan AIDS Kota Samarinda bekerjasama dengan PHRI kota Samarinda menyelenggarakan pertemuaan sosialisai penanggulangan HIV dan AIDS dilingkungan perhotelan kota samarinda yang dilaksanakan pada hari kamis (Red. Hari ini) tanggal 14 November 2013 pada pukul 09.00 wite di Hotel Lambung Jl. Lambung mangkurat samarinda.
Pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS  tidak mungkin dapat dilaksanakan oleh KPA saja, atau oleh Dinas kesehatan atau lembaga-lembaga peduli AIDS saja. Disini juga melibatkan masyarakat perhotelan untuk ikut serta secara bersama sama dapat melakukan upaya upaya yang dapat memutus rantai penularan HIV sehingga tidak terdapat kasus HIV baru, ungkap Jurnanto, Skm, M.Kes. sebagai Sekretaris KPA Kota Samarinda. 
Selaku Koordinator PKBI Bpk Andi Candra juga menambahkan, bahwa hasil dari pertemuan ini diharapkan adanya pengetahuan dan pemahaman yang sama tentang HIV dan AIDS, adanya kesepakatan bersama untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan terjadinya penularan HIV dan AIDS dan IMS dilingkungan kerja perhotelan.
Dan mengharapkan kesediaan hotel-hotel untuk ikut serta memberikan media KIE dan alat perlindungan untuk pencegahan HIV dan AIDS, harap beliau.
Pertemuan ini dihadiri oleh Komisi Penanggulangan AIDS Propinsi dan  PKBI Kota Samarinda selaku nara sumber dan PHRI, pemilik atau manajemen pengelola hotel-hotel melati yang ada di kota Samarinda sebagai peserta.(Ry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.