. Pagi Gerak Jalan, Malam Ikrar Merajut Indonesia - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Minggu, 27 Oktober 2013

Pagi Gerak Jalan, Malam Ikrar Merajut Indonesia



Menpora Roy Suryo Dipastikan Hadir Minggu Nanti
 
SAMARINDA-Setelah sukses menggelar Pemuda Peduli Lingkungan, dengan aksi memungut sampah di sepanjang Jl PM Noor,  Minggu lalu, dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemuda Indonesia  yang tahun ini kota Samarinda menjadi tuan rumah pelaksana. Giliran Minggu (hari ini), Gerak  Jalan Pemuda siap digeber.
"Sedikitnya  ada 500 pemuda dari berbagai OKP siap turun dalam kegiatan tersebut," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Samarinda Makmun AN kepada tim kemarin (25/10).
Dikatakannya, panitia telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 16 Juta bagi para pemenang dalam Gerak Jalan nanti.
Ditambah  trofi atau piala dari Kementerian Olahraga, Walikota Samarinda dan Gubernur Kaltim.
Makmun mengatakan Gerak jalan sendiri akan berlangsung di lapangan Pemuda Jl Bhayangkara.
“Diharapkan peserta sudah harus kumpul sejak pukul 6 pagi, karena gerak jalan akan berlangsung mulai pukul 7,” sebutnya.
Mengenai rutenya, Sekretaris Panitia Pelaksana Suparlan menjelaskan  start akan diawali mulai dari Jl Bhayangkara lalu akan melewati jalan Awang Long serta melintas di Jl Jend Sudirman dan Jl KH Khalid.  Lalu menuju Jl Pangeran Diponegoro serta Imam Bonjol , Jl Basuki Rahmat, Jl Agus Salim lalu menuju Jl Kesuma Bangsa dan Finish kembali ke Jl Bhayangkara tepatnya masuk di Gedung Sekolah Eks SMPN 1 Samarinda.
“Semua peserta yang hadir akomodasi ditanggung oleh panitia,” jelasnya. Selain Gerak jalan tadi, Parlan menambahkan malam harinya ditempat yang sama nanti akan ada “Ikrar Merajut Indonesia”. 
Dia mengatakan kegiatan ini sebenarnya diluar dari agenda yang sebelumnya telah disusun.
”Kebetulan Ikrar Merajut Indonesia ini permintaan langsung dari Deputi V Kemenpora hasil kunjungan kita ke Jakarta Selasa lalu, dimana mereka menginginkan sebelum kegiatan merajut Indonesia harus dilakukan terlebih dahulu dengan membaca ikrar,” jelas Parlan.
Untuk itu dalam kegiatan ini nantinya akan dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda Olaraga Roy Suryo serta Geburnur Kaltim dan Walikota Samarinda.
”Ditambah 500 pemuda dari berbaga OKP serta simpatisan dan  gerakan Pramuka Kwarcab Samarinda akan siap meramaikan dalam kegiatan malam itu,” sebutnya.
Selain melibatkan para Pemuda se Kota Samarinda, tak ketinggalan dia juga mengajak warga untuk hadir dalam acara tersebut.”Karena pada kegiatan Ikrar Merajut Indonesia ini juga diselingi dengan kegiatan pentas seni  berupa hiburan musik yang merupakan binaan dari Kemenpora.” ungkapnya.TK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.