. Putranya Dokter, Orang Tuanya Teknik - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 24 Oktober 2013

Putranya Dokter, Orang Tuanya Teknik


**Nusyirwan Puji Fakultas Kedokteran Unmul


RAUT Wajah bahagia dan haru tak bisa disembunyikan dari keluarga besar wakil wali kota Samarinda H Nusyirwan Ismail yang menyaksikan putra pertamanya Muhammad Deddy Pratama mengikuti prosesi pengambilan sumpah dokter angkatan XX Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman.
"Kami bangga, putra kami telah mewujudkan cita-citanya menjadi seorang dokter. Apalagi kami, baik saya maupun isteri saya (Hj Sri Lestari) adalah orang teknik alumni ITS," ucap Nusyirwan ketika menghadiri Pengambilan Sumpah Dokter di gedung Teaching Centre Fakultas Kedokteran RSUD A Wahab Syahrani, Selasa (22/10).
Nusyirwan mengharapkan putranya bisa melanjutkan lagi perjuangannya di masyarakat.
"Kami juga bangga Deddy lulusan Fakultas Kedokteran Unmul, dimana belakangan ini merupakan fakultas kedoteran yang disegani di kancah nasional. Untuk tahun ini saja dokter dari Unmul menjadi lulusan terbaik saat mengikuti Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI)ke 18 yang diselenggarakan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya," ucap Nusyirwan.
Jadi, lanjut Nusyirwan, ketika beberapa tahun silam, dirinya tidak memaksakan putranya untuk mengambil kedokteran di luar Kaltim, mengingat kualitas di Unmul tidak kalah.
"Adiknya Deddy (Ayu Milasari) saat ini juga mengikuti langkah kakaknya dengan menempuh kedokteran di Unmul. Doakan juga Ayu bisa menyusul kakaknya," imbuh Nusyirwan.
Begitu pula Deddy kelahiran 30 Juli 1987 ketika mewakili rekan-rekannya menyampaikan sambutan alumni, mengakui bangga.
"Alhamdulillah, kami mendapatkan kelulusan dengan nilai yang baik. Kami juga bangga karena Fakultas Kedokteran Unmul hingga saat ini menduduki tiga besar dalam UKDI dan OSCE Nasional," tuturnya.
Oleh karena itu, berharap kedepannya mereka bisa menjadi tenaga profesi yang membanggakan daerah dan kembali bergabung berkontribusi mensukseskan Kaltim Sehat dengan penuh semangat, loyalitas dan dedikasi.
Kepada media ini, Deddy yang meraih IPK 3,24 ini mengaku akan melanjutkan pendidikan dokter spesialis penyakit dalam. "Insya Allah ke spesialis penyakit dalam, namun sekarang ini saya bekerja di unit kesehatan Polresta Samarinda," ucap Dedy.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.