. AYO SAKSIKAN FESTIVAL MAHAKAM 2013 - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Selasa, 22 Oktober 2013

AYO SAKSIKAN FESTIVAL MAHAKAM 2013



Untuk mendorong perkembangan kepariwisataan, pemerintah kota Samarinda melalui Dinas kebudayaan, pariwisata & kominfo akan terus berupaya, berkreasi dan berinovasi,
“Ditengah keterbatasan anggaran daerah, bukan berarti sektor pariwisata tidak bisa berkembang, alhamdullilah dengan kreasi dan inovasi sudah dibuktikan dapat menghasilkan karya yang baik” kata Walikota Samarinda H.Syaharie Jaang saat open house Idul Adha.
“Salah satunya ya Festival Mahakam, mari saksikan dan ikuti event tahunan ini mulai tanggal  1-3 November 2013, sama-sama kita wujudkan untuk menjadi event nasional kelak” lanjut Syaharie.
Kepada seluruh skpd, termasuk kecamatan dan kelurahan untuk dapat mensukseskan acara ini,
“Ini bukan hanya acara Pemkot saja tapi acara seluruh warga kota, jadi mari sama-sama kita sukseskan, jika ada kekurangan disana-sini mari kita evaluasi bersama, jangan lantas antipati.” Jelas walikota.
“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini hingga terlaksana melebihi kemampuan anggaran APBD yang di alokasikan, mohon bantuan seluruh media juga untuk mempromosikan acara ini, sekali lagi terima kasih” ujar Syaharie mengakhiri.
Ada beberapa acara unggulan festival Mahakam tahun ini, antara lain Lomba Perahu Naga, Pemecahan Rekor MURI, Parade Hudoq dan Mahakam Jazz,
“Banyak ragam acara tahun ini, tapi yang istimewa ya antara lain Pemecahan Dua Rekor MURI, parade 700-an hudoq di pawai budaya nusantara minggu pagi, lomba perahu naga di sungai Mahakam dengan total hadiah 100 Juta” jelas Kadisbudparkominfo Samarinda
“Serta jangan lupa akan hadir belasan  jazzer nasional bahkan jazzer Internasional dalam Mahakam Jazz Fiesta, tanggal 1-2 November  di coffe time resto, gratis buat warga kota Samarinda” ujarnya bersemangat.
“Telah memastikan hadir Idang Rasjidi, Dwiki Darmawan, Rieka Roslan, Nita Aartsen, Adi Darmawan, dan lain-lain. Sedangkan dari luar ada Monica Akihary, Niels Brouwer (Amsterdam), Yedo Gibson (Brazil) dan Owen Hart Jr. (USA), mereka akan tampil bersama jazzer Kaltim dari Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Tenggarong” terangnya. (Ad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.