. Oleh-oleh Silaturahmi FKUB Samarinda ke Minahasa Utara (Bag. 2 - Habis) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Sabtu, 05 Oktober 2013

Oleh-oleh Silaturahmi FKUB Samarinda ke Minahasa Utara (Bag. 2 - Habis)



 ***Rombongan Diajak Keliling Mengitari Kawasan Hutan Kenagan

Tak hanya berdialog bersama Gubernur Sulawesi Utara, rombongan FKUB Kota Samarinda juga berkesempatan bertemu Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal di Balaikota Minahasa Utara (Minut) yang terletak di kaki Gunung Lokon keesokan harinya. Kendati waktu itu dialog hanya berlangsung singkat tetapi memberikan kesan bagi rombongan, betapa tidak mengitari kawasan Hutan Kenangan yang berada diatas tanah seluas 15 Ha merupakan aset Pemerintah yang disediakan bagi para tamu untuk menanam pohon menjadi pengalaman tersendiri bagi masing-masing peserta. Mengingat kawasan hutan tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab dalam menjaga kelestarian alam dan sumber daya air yang merupakan salah satu aset terpenting daerah. Tak khayal melalui program tersebut, Pemkab Minut berhasil menyabet peringkat 3 nasional dengan menanam lebih dari 2.5 juta pohon di tahun 2011/2012 dan telah lima kali berturut-turut mendapatkan Piala Adipura. Dalam dialog antara FKUB kota Samarinda bersama pejabat teras setempat Usai berkeliling di Kawasan Hutan Kenangan, pimpinan rombongan Wakil Walikota H Nusyirwan Ismail menyampaikan maksud dan tujuan FKUB Kota samarinda berkunjung ke Minahasa Utara berharap bisa mendapatkan pelajaran yang bermanfaat dan  bagi keberagamaan masyarakat khususnya di Minahasa Utara dalam keberagamaan agama, sosial maupun budaya.  Karena menurut dia FKUB dilahirkan sebagai suatu langkah dan upaya pemerintah untuk menumbuh kembangkan nilai kerukunan, toleransi, dan persaudaraan antar sesama umat manusia dalam tatanan perbedaan dan pluralitas kehidupan beragama. “.”Untuk itu melalui dialog antara FKUB Kota Samarinda dengan FKUB Kabupaten Minahasa Utara ini merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan, sebagai upaya pemerintah untuk menumbuh kembangkan nilai ke rukunan, toleransi, dan persaudaraan antar sesama umat ” jelasnya. Sementara itu Bupatii Minahasa Utara, Sompie Singal mengatakan terwujudnya kerukunan umat beragama merupakan tanggungjawab kita bersama karena Tuhan menciptakan manusia di dunia hanya untuk beribadah kepada sang Pencipta. Karenanya usaha-usaha preventif sangat dibutuhkan untuk mencegah permasalahan-permasalahan sosial semakin melebar menjadi konflik dan menghancurkan kerukunan hidup beragama.
“Semoga kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin dengan baik tersebut tetap berjalan dengan baik, sehingga tidak akan ada terjadi kesalahpahaman yang bisa menimbulkan konflik,” tutupnya. (HMS4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.