. Pawai Budaya Nusantara & Parade Hudoq Meriahkan Fesma’13 - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 16 Oktober 2013

Pawai Budaya Nusantara & Parade Hudoq Meriahkan Fesma’13

Sesuai dengan salah satu tujuan terselenggaranya Festival Mahakam adalah untuk melestarikan seni budaya bangsa, maka pada tahun ini juga digelar beberapa event seni budaya,
“Seperti biasanya Festival Mahakam, maka tahun ini kembali digelar Pawai Budaya Nusantara pada hari Minggu pagi tanggal 3 November 2013 bersamaan dengan diselenggarakannya Parade Hudoq se Kaltim dan Lomba Drum Band” kata HM Faisal SSos MSi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata & Kominfo kota Samarinda.
“Bukan itu saja, kami juga kembali gelar Lomba Tari Kreasi Daerah, masing-masing dengan kategori Lomba Tari Pedalaman dan Lomba Tari Pesisir, di gelar mulai tanggal 1-2 November 2013 di Panggung Jalan Anggi, Islamic Center Samarinda.” Lanjut Faisal.
“Khusus Lomba Tari Daerah ini, juaranya kelak akan kami kirim sebagai wakil kota Samarinda pada acara Festival Kemilau Seni Budaya Benua Etam 2013 tingkat Propinsi Kaltim, selain tentu akan meraih Piala, Piagam dan dana pembinaan” ujar mantan kabag Humas Pemkot ini.
Sedangkan untuk rangkaian Upacara Hudoq Kawit digelar sepanjang hari Minggu hingga puncaknya pada malam hari di Halaman Kantor Gubernur Kaltim,
“Upacara Hudoq Kawit digelar tahun ini pada hari Minggu mulai pagi hari hingga puncaknya pada malam hari  tanggal 3 November 2013, kali ini dikemas dengan kaloborasi beberapa suku etnis yang ada di kota Samarinda.” Ujar Agnes Gering koordinator acara hudoq kawit.
“Kali inipun Parade Hudoq akan diikuti dari seluruh Kalimantan Timur, bahkan saudara-saudara kami dari Kalbar beberapa orang telah menyatakan siap hadir memeriahkan rangkaian acara Festival Mahakam ini. Kita berharap seperti acara tahun lalu dimana hadir seribu hudoq di Samarinda” pungkasnya.
Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat di kantor Disbudparkominfo Jalan Dahlia Samarinda. Sedangkan kontak person beberapa Lomba diatas, Parade Budaya Nusantara & Lomba Drum Band ; 081210324469, Lomba Tari Kreasi Daerah ; 081350831654, Parade Hudoq ; 085246237638.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.