. Jaang Kunjungi PAUD “Barakallah” - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 13 September 2013

Jaang Kunjungi PAUD “Barakallah”



SAMARINDA- Tak hanya bagi pelajar SD, SMP, SMA dan SMK, Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang juga menaruh besar terhadap kepedulian dengan perkembangan pendidikan anak usia dini. Terlebih dengan keberadaan lembaga PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)  yang saat ini telah banyak berdiri di Kota Samarinda, dimana menurut Wali kota peranannya  sangat penting dalam membentuk karakter dan membangun perkembangan anak didik.
Hal itu disampaikan  Jaang ketika menyambengi salah satu Kelompok bermain dan Taman Kanak-Kanak Barakallah di Perumahan Bumi Sempaja, Jln PM Noor beberapa Waktu lalu usai melaksanakan Safari Jumat.
Menurut pandangan Jaang keberadaan PAUD perlu juga didukung  dengan tenaga kependidikan  yang bermutu dan kreatif. “Hal ini dimaksudkan  agar dapat memenuhi layanan pendidikan pada anak usia dini lebih baik.”Ungkapnya yang siang itu juga hadir bersama Wawali Nusyirwan Ismail. Karena dengan adanya tenaga pendidik yang berkualitas, sudah pasti sambung dia lembaga pendidik tadi dapat menciptakan terobosan metode belajar sesuai dengan kebutuhan pendidikan anak usia dini.
”Dan ini dinilai sangat penting untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat dalam layanan pendidikan anak usia dini yang berkarakter.” Urainya. Mengingat Pemerintah juga lanjutnya sangat mendukung dan memberikan motivasi dalam memaksimalkan usaha-usaha ke arah pendidikan dan pembinaan anak usia dini (PAUD), dalam program pendidikan pra sekolah SD, karena memang tujuannya untuk melahirkan anak-anak yang cerdas dikota Samarinda. Sementara, terkait dukungan Walikota dengan keberadaaan Kelompok Barmain itu sendiri, Kepala PAUD Barakallah Hj Maria Wati sangat mengapresiasikan langkah Pemerintah yang terus memotivasi para pendiri usaha ke arah bidang pendidikan  dan Pembinaan anak usia dini. Seperti PAUD Barakallah, dia mencontohkan, selama dua tahun berjalan jelas Maria keberadaannya memang untuk mengakomodir warga Perumahan Bumi Sempaja dan sekitarnya.”Pola yang kita ajarkan juga sama seperti PAUD yang ada di Samarinda lainnya dimana mengembangkan pola didik anak melalui kegiatan belajar seraya bermain atau bermain sambil belajar.”sebutnya. Karena memang Dengan bermain anak memiliki kesempatan untuk bereksplorasi, serta mengekspresikan perasaan dan berkreasi sesambil belajar secara menyenangkan.HMS5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.