. Syukuran Fly Over Air Hitam - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Selasa, 09 Juli 2013

Syukuran Fly Over Air Hitam



SAMARINDA—Jajaran Pemkot Samarinda menggelar syukuran dimulainya pekerjaan Fly Over Air Hitam, yang menghubungkan Jl A Wahab Syahrani dan Juanda. Syukuran ini dihadiri langsung Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang, Sekkot H Zulfakar, para asisten, staf ahli walikota dan kepala SKPD di rumah makan Pasundan Jl A Wahab Syahranie, Senin (8/7).
“Hari ini kita syukuran dimulainya pekerjaan Fly Over, namun hari ini kita tidak melakukan pemancangan, melainkan syukuran supaya proyek bisa berjalan lancar. Kita memang belum pemancangan tiang, karena pekerjaan awalnya melakukan pelebaran jalan di sisi dan sisi kiri. Jadi bukan pemancangan,” ungkap wali kota Samarinda dalam sambutannya.
Wali Kota menegaskan pekerjaan proyek ini tidak akan menutup jalan A Wahab Syahranie dan Juanda, karena terlebih dulu melakukan pelebaran. “Kita melakukan pelebaran lebih awal, supaya tidak menambah kemacetan saat pekerjaan berlangsung. Setelah pelebaran selesai, barulan dilakukan pemancangan tiang,” terang wali kota seraya berharap dukungan semua masyarakat dan doa supaya pekerjaan berlangsung lancar.
Jaang mengatakan fly over ini memang sudah tidak bisa dihindari sebagai alternative mengatasi persoalan, dan jangan melihat berapa biaya.
“Tadi saya dari perumahan Pajak di Juanda menuju ke sini (RM Pasundan) waktunya 15 menit. Tidak sampai 1 kilo jaraknya, tapi macetnya luar biasa, ini pun saya pakai Patwal, apalagi warga yang tidak pakai patwal. Ini sekarang, belum lagi 10 atau 20 tahun mendatang, sudah tidak bisa terbendung lagi jika tidak dari sekarang diantisipasi dengan fly over,” tandasnya.
Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Samarinda H Akhmad Maulana menyebutkan pekerjaan pembangunan fly over Simpang Air Hitam dalam hal ini segmen pelebaran akses jalan fly over dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (Wika) dengan nilai kontrak Rp 17.811.173.000.
Menurut Maulana penerjaan pelebaran berupa pekerjaan saluran drainase yang nantinya akan dikerjakan di sisi kanan maupun sisi kiri Jl Juanda dan Jl AW Syahrani.
“Secara umum, keseluruhan pembangunan fly over Air Hitam membutuhkan lahan seluas 4.400 meter persegi. Sedangkan lahan yang akan difungsikan untuk menunjang fly over terdiri dari sisi Juanda I dan Juanda II serta AW Syahrani I dan AW Syahranie II,” tandasnya.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.