. Samarinda Tuan Rumah Porprov Kaltim 2014 - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Sabtu, 20 Juli 2013

Samarinda Tuan Rumah Porprov Kaltim 2014



**Jaang: Jangan Sampai Nanti Ada Atlet Pindah

SAMARINDA--Kota Samarinda akhirnya resmi menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan olahraga provinsi Kalimantan Timur 2014 melalui surat keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kaltim bernomor: SKEP-036 Tahun 2013 yang disampaikan langsung ketua Koni Kaltim, Zuhdi Yahya di rumah Jabatan Walikota Samarinda (19/7) kemarin.
Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan Koni Kaltim dalam persiapan penyelenggaraan Porprov Kaltim 2014 mendatang.
Menanggapi hal tersebut, walikota H Syaharie Jaang mengatakan kesiapannya sebagai tuan rumah. Bahkan walikota optimis Samarinda tampil sebagai juara umum pada pekan olahraga empat tahunan di bumi etam tersebut.
“Bukan tanpa sebab Samarinda tampil sebagai kota atlet. Karena memang bibit atlet di kota Samarinda ini banyak sekali. Karena itu dalam Porprov 2014 nanti Samarinda harus menjadi juara umum,” ujarnya.
Lebih lanjut disampaikannya pembinaan atlet yang dilakukan pemkot Samarinda melalui pengcab cabor dan Koni Kota Samarinda tentunya harus semakin dimantapkan untuk mengejar target juara umum ini.  Karenanya semua pihak harus kooperatif dan bersinergi agar hasil yang diharapkan dapat optimal.
“Dispora Kota Samarinda saya minta berkoordinasi dan mempersiapkan para atlet kita semaksimal mungkin. Jangan lagi nantinya ada atlet yang pindah ke kabupaten/ kota lain,” sebutnya.
Sementara itu Ketua Koni Kaltim, Zuhdi Yahya mengatakan penun jukan Samarinda sebagai tuan rumah memang tepat mengingat fasilitas olahraga yang dimiliki ibukota Kaltim ini sangat lengkap karena ditunjang keberadaan 3 buah stadion yang standar internasional.
“Samarinda memiliki 3 kompleks stadion yang memenuhi standar nasional, sehingga ini menjadi poin utama Samarinda ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov Kaltim 2014,” ungkapnya.
Zuhdi menambahkan dalam penyelenggaraan Porprov Kaltim 2014 mendatang, Kabupaten/kota yang masuk ke Provinsi Kalimantan Utara masih akan berpartisipasi pada ajang tersebut. (HMS4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.