. Dukung Pembentukan Forum Pemandi Mayit - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 22 Juli 2013

Dukung Pembentukan Forum Pemandi Mayit



**Wali Kota Kembali Salurkan Santunan

SAMARINDA-Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang mendukung pembentukan forum khusus bagi profesi pemandi mayit atau fardhu kifayah di kota Samarinda. 
Hal itu dimaksudkan agar forum yang sudah terbentuk, setidaknya bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan bertukar informasi bagi petugas fardhu kifayah yang sekarang ini tersebar di sepuluh Kecamatan. 
“Saya Wali Kota dan Kepala kantor Kementerian Agama sangat siap menjadi Pembina dalam forum ini nantinya,”ungkap Jaang disela-sela menyalurkan santunan kepada petugas Pemandi Mayit, Sabtu (20/07)  di aula Kandepag.
Menurut Wali Kota, keberadaan forum nanti juga bisa menjadi penghubung untuk mendata petugas pemandi mayit di masing-masing Rukun Kematian yang berada di kota Tepian. Sehingga apabila ada penyaluran santunan yang dilakukan oleh Baznas Samarinda bagi petugas fardhu kifayah ini, juga bisa dirasakan merata oleh petugas  yang lain.
”Karena sekarang ini dalam menyalurkan santunan, Baznas Samarinda hanya bisa melakukan melalui penyebaran formulir dis etiap Kecamatan. Padahal dengan terbentuknya forum setidaknya ada anggota yang bisa mengkoordinir para petugas Fardhu Kifayah yang menjalankan profesinya  di daerah pinggiran kota Samarinda,” pinta Jaang. 
Selain itu sambung dia, keberadaan forum  juga diharapkan bisa menciptakan para pemandi mayit dari kalangan usia muda dengan melakukan pelatihan petugas fardhu kipayah dengan melibatkan kepengurusan Ikatan remaja masjid yang sudah terbentuk dimasing-masing wilayah. 
Dalam kegiatan penyerahan bantuan santunan Sabtu lalu melalui dana ZIS warga Samarinda tersebut, sedikitnya 686 petugas fardhu kifayah mendapat santunan masing-masing Rp 250 ribu dari Baznas Kota Samarinda. 
Dimana Wali Kota Samarinda hadir untuk kedua kalinya dalam menyalurkan langsung bantuan setelah sebelumnya memberikan dana untuk mendukung pelaksanaan pesantren ramadan di 102 Sekolah.HMS5 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.