. 102 Sekolah Dapat Bantuan Pesantren Ramadan - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 19 Juli 2013

102 Sekolah Dapat Bantuan Pesantren Ramadan



**Selama Ramadan, Baznas Samarinda Salurkan Rp 600 Juta
 
SAMARINDA-Moment bulan suci Ramadan dimanfaatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Samarinda untuk menyalurkan bantuan dalam mendukung kegiatan pendidikan keagamaan di Sekolah. Salahsatu diantaranya adalah kegiatan Pesantren Ramadan. Dimana sedikitnya 102 Sekolah terdiri dari SD, SLTP, SMA/SMK, Kamis (18/07) kemarin masing-masing mendapat bantuan dana Rp 500 ribu dari Baznas Samarinda.
”Dana ini sendiri diambil dari Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) warga Samarinda yang terkumpul Rp 51 Juta untuk membantu kegiatan tersebut,” kata Ketua Baznas Samarinda Asmuni Ali kepada media ini.
Selain Pesantren Kilat, pihaknya pada Jumat nanti (hari ini,red) juga menggelar kegiatan sosial dengan menikahkan sebanyak 13 pasang warga Loa Kumbar, dilanjut esok harinya dengan memberikan santunan kepada 689 warga Samarinda yang ber-profesi sebagai pemandi mayit.
“Intinya selama Ramadan Baznas akan terus menyalurkan bantuan atau santunan yang total keseluruhannya Rp 600 Juta berasal dari dana ZIS tadi yang diberikan khusus bagi masyarakat Samarinda,” pungkasnya.
Untuk itu, agar program mulia terus berkelanjutan dan bergulir sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memang membutuhkan, Asmuni terus menyarankan kepada warga agar bisa menyalurkan zakat maupun infaq dan sedekah melalui Baznas Samarinda.
Termasuk pinta dia, terus mengaktifkan infaq sebesar Rp 1.000 yang sekarang sudah berjalan selama dua tahun di Sekolah Dasar .
”Karena jujur sebenarnya bukan nilai rupiah yang kita kejar disini, melainkan lebih ke nilai sosial mengenai pembelajaaran bagaimana siswa bisa ikut berperan dalam berbagai untuk membantu temannya yang memang membutuhkan,” urainya.
Sementara, Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang yang pagi itu menyerahkan secara langsung bantuan untuk kegiatan tersebut kepada masing-masing perwakilan sekolah mengutarakan penyelenggaraan pesantren ramadan sangat baik dalam mendorong tumbuhnya nilai dan pemahaman siswa mengenai Islam dalam membentuk akhlak mulia. Hal ini juga sejalan dengan program Bazda Samarinda untuk terus mendorong dan mendukung dalam kegiatan pendidikan keagaman di Sekolah.
”Jadi saya minta dana infaq seribu rupiah yang sekarang sudah berjalan terus digalakan. Karena memang dana tadi pada intinya dikembalikan untuk membantu biaya pendidikan di sekolah,” ucapnya.
Kendati, nilai seribu rupiah sangat kecil, tapi sambung Jaang kalau dikumpulkan dalam jumlah sekolah yang sangat besar tentu pastinya akan memperoleh hasil yang bermanfaat untuk siswa.
Tak lupa, dia juga berpesan dalam pelaksanaan kegiatan pesantren kilat selama Ramadan disekolah nanti agar guru pembimbing bisa lebih mengingatkan kepada pelajar agar bisa menanamkan pembentukan kesadaran pola hidup kesederhanaan.
”Artinya selama ramadan pembentukan sikap pada diri mereka bisa lebih baik lagi, jangan sampai lepas dari sekolah waktunya hanya habis untuk kebut-kebutan dijalan,” pesan Wali Kota.
Karena, berkaca pada banyaknya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi dengan melibatkan anak-anak sekolah, baik sebagai korban maupun pelakunya. HMS5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.