. Tarif Taksi Argo Masih Dibahas - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Selasa, 25 Juni 2013

Tarif Taksi Argo Masih Dibahas



SAMARINDA-Seiring naiknya tarif angkutan umum per tanggal 22 Juni 2013 berdasarkan keputusan Walikota Samarinda nomor 55.2/360/HK-KS/VI/2013 ternyata belum disusul para pengusaha Taksi Argo.  
Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda, Abdullah ketika ditemui di ruang kerjannya kemarin (24/04), mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu pengajuan tarif yang diusulkan tiga perusahaan taksi argo di Samarinda.
“Pengajuan tarif ini tentunya hasil pembahasan di intern mereka bersama organda, mungkin besok suratnya sudah masuk ke Dinas Perhubungan,” kata Abdullah didampingi sekretaris Organda Samarinda Sulaiman.  
Dia menjelaskan, apabila surat pengajuan kenaikan tarif dari pengusaha taksi tadi sudah diterima, maka pihaknya masih akan mengkaji terlebih dahulu untuk evaluasi.
Hal ini dimaksudkan  agar penyesuaian tarif yang diajukan bisa dianggap  wajar dan sehat oleh masyarakat.
”Intinya  tarif taksi pasti ada kenaikan, masalah harga masih kita akan bahas sebelum nantinya dikeluarkan SK Walikota untuk penentuan tarif seperti angkutan umum,” ujarnya.
Mengingat antara angkutan umum dan taksi pasti berbeda, kalau berbicara angkutan umum tentu lanjut mantan Kabag Hukum Pemkot Samarinda pastinya berkaitan dengan tarif ekonomi yang secara tidak langsung harus ada penyesuaian dengan naiknya harga BBM.
“Sedangkan taksi argo berpengaruh pada fasilitas dan pelayanan yang diberikan pengusaha  kepada masyarakat sebagai pengguna jasa taksi,”sebutnya.
Sementara, terkait naiknya tarif angkutan umum sebesar Rp 3600 untuk rute dalam kota dianggapnya wajar, karena memang keputusan tersebut hasil dari pembahasan bersama Organda dalam mengantisipasi dampak terhadap kenaikan BBM.
“Tetapi khusus rute luar kota ada tarif yang bervariatif  untuk masing-masing trayek, hal ini disesuaikan dengan jarak dan kondisi jalan yang ditempuh,”sebutnya. HMS5    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.