. Semangat Raih WTP - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Selasa, 25 Juni 2013

Semangat Raih WTP



**Wali Kota Silaturahmi ke BPKP

SAMARINDA—Semangat luar biasa wali kota Samarinda H Syaharie Jaang untuk meningkatkan opini penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) disambut luar biasa kepala perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kaltim yang baru Bambang Wahyudi Basuki ketika bersilaturahmi di kantor BPKP Kaltim, Senin (24/6) kemarin.
“Opini kita belum pernah WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Mudah-mudahan tahun ini kita bisa WDP (Wajar Dengan Pengecualian) dululah,” ujar Wali Kota yang diawal pembicaraan sempat mengupas kendala SDM di jajaran pemkot Samarinda.
Jaang yang datang bersama Asisten IV Burhanudin dan kepala Inspektorat Daerah (Ipda) Samarinda Hermanus Barus mengutarakan selama ini berbagai kerjasama telah dilakukan dengan BPKP, termasuk dalam meningkatkan SDM terkait di lingkungan Pemkot sehingga keuangan menjadi lebih baik.
“Tidak sedikit pegawai kita yang berlatar belakang keuangan. Tapi ternyata penempatannya tidak sesuai bidangnya, ada yang di kelurahan maupun instansi lainnya. Nanti kita akan benahi ini bersama pak Barus,” imbuhnya.
Jaang berharap pendampingan yang dilakukan BPKP Kaltim bisa meningkatkan opini BPK menjadi WTP, namun untuk tahun ini WDP dulu.
Sementara Kepala Perwakilan BPKP Kaltim Bambang menegaskan mereka akan selalu mendampingi dan mengawal jalannya pemerintahan kota untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.
“Mari kita bergandengan tangan. Selama ini kita sudah berdampingan dengan Pemkot, hanya saja belum WTP. Bisalah kita meningkat opini. Silahkan Pak Barus berinteraktif dengan kita tiap hari. Kita bisa saling bekerjasama, dan kedepan yakin kerja kita lebih baik. Mudahan bisa WTP,” tandas Bambang terhitung 28 Mei lalu menjabat di Kaltim.
Ia menyampaikan perumpamaan yang pernah dikemukakan kepala perwakilan BPK Kaltim Sri Haryoso Suliyanto. “BPK itu ahlinya, kita BPKP tukangnya. BPK melihat ada mur yang kendor, BPKP yang mengencanginya,” ucapnya.
Bambang berharap di Kaltim ada telur WTP yang menetas, termasuk Samarinda kalau bisa membuktikannya. “Apa yang akan kita lakukan. Kita akan cari tahu dulu permasalahannya, barulah tindaklanjutnya mengatasi masala. Apa yang harus kita perbaiki, bisa sistem, aturan, kebijakan maupun SOP. Waktu saya di Kalbar, setelah melakukan itu, tahun depannya mendapat WTP. Mudahan Samarinda bisa,” pungkasnya.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.