. Jaang Resmikan Aula TK Milik Pelindo - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 13 Juni 2013

Jaang Resmikan Aula TK Milik Pelindo



SAMARINDA-Puluhan murid Taman Kanak-Kanak (TK) Barunawati 3 di Jl AW Syahranie, Rabu (12/03) kemarin unjuk kebolehan di depan Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang. Mulai kreasi seni tari Kaltim hingga Sulawesi Selatan disuguhkan untuk memeriahkan pelepasan siswa dan siswi dirangkai peresmian aula serbaguna TK milik PT Pelindo ini.
”Tentu hari ini surprise luar biasa bagi kami, karena akhirnya pak Wali berkenan hadir sejak berdirinya sekolah ini,” sebut Direktur Personalia PT Pelindo IV Pasoroan Herman
didampingi GM PT Pelindo IV Cabang Samarinda Edy Nursewan.
Dia menjelaskan, keberadaan TK Barunawati sendiri bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Pelindo IV, khususnya dalam mendukung dunia pendidikan.
”Rasa capek saya langsung hilang begitu disambut anak-anak untuk nyanyi bersama,” celetuk Jaang yang mengaku baru tiba dari luar kota semalam dalam sambutannya.
Wali Kota yang hadir bersama Bunda PAUD Samarinda Hj Puji Setyowati,
memberikan apresiasi atas sumbangsih PT Pelindo IV dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Samarinda sejak usia dini.
Karena langkah tersebut investasi luar biasa sebagai peletakan dasar kearah pertumbuhan fisik maupun kecerdasan dalam berkomunikasi yang dilalui anak usia dini.
”Beda sama kita dulu kelas tiga SD saja masih susah membaca, coba anak-anak sekarang. TK sudah bisa membaca dan menghafal lagu,” ujar Jaang seraya mengaku tidak pernah mengenyam pendidikan TK.
Selain itu, Dia menambahkan kemesraan Pemkot bersama PT Pelindo sudah berlangsung sejak lama. Dengan terbentuknya Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Palaran Samarinda, yang melibatkan tiga pihak diantaranya PT Pelindo, PT Samudra Indonesia dan Pemkot Samarinda.”Saya bersama Walikota terdahulu Pak Achmad Amins terlibat dalam negosisasi panjang hingga akhirnya bisa terwujud pelabuhan Peti Kemas Palaran,” urainya.
Dimana Pemkot mendapat kontribusi PAD 26, 5 persen dari labanya, yang mana dana tadi dikembalikan ke masyarakat untuk membiayai pembangunan di kota tepian. Pagi itu juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Samarinda Ibnu Araby.HMS5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.