. Balita, Investasi SDM Jangka Panjang - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 13 Juni 2013

Balita, Investasi SDM Jangka Panjang



**Sidomulyo Borong Juara Lomba Balita Sehat

SAMARINDA—Sebagai sarana menyiapkan SDM berkualitas di masa depan, Lomba Balita Sehat gawe bersama TP PKK Samarinda, Dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BPMP) kembali dilaksanakan selama 2 hari dengan suasana berbeda yang digelar di Samarinda Square, 11-12 Juni kemarin.
“Balita dan anak usia emas, adalah investasi jangka panjang. Kita harus persiapkan sejak sekarang dalam rangka investasi SDM. Tentunya bagaimana kita harus mempersiapkan anak maupun balita kita supaya sehat. Tidak hanya sehat fisik tapi juga mental didukung tingkat intelegensia yang baik pula,” ucap ketua TP PKK Samarinda Hj Puji Setyowati Jaang.
Menurutnya seorang ibu pasti bangga dengan anaknya yang sehat, cerdas dan ceria. “Walaupun harta ibu berlimpah, tapi anak-anak kita tidak sehat. Saya yakin harta itu tidak akan berarti apa-apa,” imbuh isteri wali kota Samarinda ini.
Sedangkan lomba ini, lanjutnya hanyalah sebuah media, tinggal bagaimana orang tua yang mempersiapkan anak-anaknya. “Anak-anak itu polos bagaikan kertas putih, bagaimana jadinya, tentunya tergantung orang tuanya yang memberi warna. Jadi masa depan anak kita tergantung bagaimana kita mewarnainya saat ini,” terangnya.
Di Samarinda sendiri, katanya sudah sangat didukung sarana kesehatan hingga asuransi kesehatan. Untuk posyandu yang terdekat dengan masyarakat hampir tiap bulan pelaksanaannya, bahkan keberadaannya hampir di tiap-tiap RT.
Adapun lomba yang diikuti 20 peserta, kategori 2-5 tahun, juara I diraih Anjana Nabila Zahra binaan dari Puskesmas Baqa dan kategori 6-24 bulan juara I diraih Kayla Aulia dari puskesmas Sidomulyo.
Peserta dari Puskesmas Sidomulyo sendiri mampu memborong juara, selain Kayla, Almira Rahmawati Santoso juga meraih juara III di kategori 6-24 bulan, dan juara harapan III di kategori 2-5 tahun atas nama Naya Umilta Guntur.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.