. Samarinda Wakil Kaltim Lomba KB - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Sabtu, 25 Mei 2013

Samarinda Wakil Kaltim Lomba KB


SAMARINDA–Berhasil keluar sebagai juara tingkat propinsi pada lomba Kader IMP dan KB lestari 15 tahun, Kota Samarinda berhak mewakili Kaltim untuk kegiatan serupa pada ajang nasional.
”Kedua pemenang masing-masing atas nama Eka Marlina sebagai Kader IMP, dan Teguh Hadi S dan Sasi Dwi A, pasangan KB 15 tahun ini akan mengikuti seleksi tingkat nasional di Hotel Horizon Bekasi Jakarta mulai tanggal 28 Mei sampai dengan 1 Juni 2013,” jelas Kepala Badan KBKS Kota Samarinda Hj Nany Ruminingsih SH MM belum lama ini.
Menurut Nani, Eka Marliana merupakan kader IMP asal kawasan Kelurahan Bukit Pinang Kecamatan Samarinda Ulu, sedangkan pasangan Teguh Hadi dan Sasi Dwi adalah warga asal Kelurahan Sungai Keledang Kecamatan Samarinda Seberang.
Ia menambahkan prestasi Samarinda pada bidang keluarga berencana ini sesungguhnya bukan hanya itu saja, karena dari lima kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh BKKBN Propinsi Kaltim ini masing-masing PLKB/PKB, Kader IMP, KB Lestari 10,15 dan 20 tahun, perwakilan dari Samarinda kesemuanya mendapat kemenangan sebagai terbaik II.
Ini menurut Nani suatu bentuk kesadaran yang patut diapresiasi.
”Bahkan tidak hanya terbatas bagi kalangan orang dewasa, program kependudukan dan keluarga berencana ini telah pula melibatkan generasi muda,katanya.
Hal ini lanjutnya terbukti dengan berhasilnya pula wakil asal Kota Samarinda atas nama Ovita Pravinda Raisa, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman keluar sebagai Juara I Lomba Duta Mahasiswa Genre Tingkat Propinsi Kaltim tahun 2013.
Atas kemenangan ini Ovita juga berhak mewakili Kaltim dalam seleksi tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 9 s/d 14 Juni 2013 mendatang.
”Lebih dari sekedar prestasi kondisi ini kita harapkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para remaja Kota Samarinda agar memiliki sikap dan prilaku positif dalam pengembangan diri mereka, sehingga apa yang menjadi momok dari segala aspek kesehatan, psikologis, sosial, ekonomi dan pendidikan, akibat kawin muda setidaknya bisa lebih diminimalisir,” ujar Nani. (Hms3).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.