. Jangan “Matikan” Pedagang Kecil - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 16 Mei 2013

Jangan “Matikan” Pedagang Kecil


***Wali Kota Samarinda Kunjungi Pusat Perkulakan Indogrosir.

SAMARINDA-Keberadaan Indogrosir di Samarinda sudah seharusnya bisa  jadi penopang bagi pelaku usaha kecil di kota tepian. Ini  menjadi  catatan penting Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang ketika mengunjungi pusat Perkulakan Indogrosir di Jl AW Syahranie, kemarin (15/05).
”Jangan sampai keberadaan Indogrosir malah sebaliknya, mematikan pedagang kecil di Samarinda yang ingin memulai usaha, tentu saya tidak menginginkan begitu,” kata Syaharie yang pagi itu juga menandatangani prasasti Indogrosir dan Indomaret yang sebelumnya grand Opening pekan lalu sudah lebih dulu dilakukan staf ahli bidang ekonomi Pemkot Samarinda, M Yamin.
Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua DPRD Samarinda Siswadi, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Prapto S  dan Kodim 0901 Letkol Inf Junaidi M.
Menurut Wali Kota pusat perbelanjaan yang memberikan layanan kepada masyarakat dan pedagang eceran, sudah seharusnya  Indogrosir bisa menawarkan barang dengan harga yang sangat bersaing.
Sehingga sambung Syaharie  sebagai pusat perkulakan, diharapkan menjadi  solusi untuk para pedagang eceran dengan mudah memperoleh barang dagangan dengan harga murah.
”Karena kehadiran Indogrosir ini juga merupakan bagian penambahan fasilitas kota,” katanya.
Sehingga selain memberikan manfaat bagi pedagang eceran, kehadirannya juga membuka peluang untuk menawarkan lapangan kerja bagi masyarakat.
”Alhamdulillah semua pegawainya warga Samarinda. Artinya pusat perkulakan ini hadir memang memberikan manfaat semua lapisan masyarakat,” urainya.
Selain itu, dia menginginkan manajemen Indogrosir untuk bisa memberikan kesempatan bagi produk lokal atau UKM yang dihasilkan warga Samarinda agar bisa masuk di Indogrosir. Bersama Sekretaris Kota Zulfakar Noor, Wali Kota juga meninjau mini market Indomaret yang berada di Jl P Antasari. HMS5  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.