. Itjih Nursalim Rencana Bangun Sogo - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 16 Mei 2013

Itjih Nursalim Rencana Bangun Sogo

**Lagi, Investor Skala Internasional Lirik Samarinda

SETELAH pemilik MNCTV, RCTI, GLOBAL Hary Tanoesoedibjo tertarik membangun hotel Berbintang, prospek cerah Samarinda juga memberi daya tarik kepada Vice Chairman Gajah Tunggal Group Itjih S Nursalim.
“Gajah Tunggal Group juga tertarik menanamkan investasinya di Samarinda. Ibu Itjih (Icih, red) menyampaikannya ketertarikannya untuk membangun Sogo,” ucap wali kota Samarinda H Syaharie Jaang kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (15/5).
Syaharie menyebutkan ketertarikan untuk membangun Sogo Dept Store, dikemukakannya saat melakukan pertemuan di luar daerah baru-baru ini.
“Seperti kita ketahui, Sogo ini untuk orang-orang yang duitnya kada berseri. Artinya dia tahu tingkat konsumsinya yang tinggi di Samarinda sebagai segi tiga emas dikelilingi kabupaten/kota kaya. Apalagi di Samarinda jumlah penduduknya sudah hampir menembus 1 juta,” ucapnya.
Menurutnya ‘gemuknya’ jumlah penduduk menjadi jaminan dalam mengembangkan usaha. “Lihat saja Indogrosir yang baru saja beroperasi, kunjungan warga pun luar biasa, ditambah lagi dengan Indomart di beberapa titik. Tidak sedikit modal yang ditanamkannya di Samarinda, tapi mereka yakin di Samarinda surga bagi investor,” tandasnya.
Yang jelas, lanjutnya ketertarikan para investor menandkan pula pertumbuhan ekonomi yang bagus, kondisi keamanan yang kondusif dan ramah investasi.
“Harapan saya dengan banyak investasi, tentunya akan menekan pengangguran, peningkatan pendapatan masyarakat dan multiplier effect lainnya. Ini harapan utama saya, kalau untuk pendapatan asli daerah, itu nomor sekian, yang penting bagaimana masyarakat bisa merasakan langsung efek dominonya,” imbuh Syaharie.
Wali kota mengutarakan, Gajah Tunggal Group dalam waktu dekat ini akan melakukan survey terlebih dahulu untuk melangkah lebih jauh. “Yang jelas, Samarinda sudah tidak asing lagi para investor. Tinggal bagaimana kita terus bisa ramah dengan investasi. Banyaknya investasi, semakin cepat mendorong lajunya pertumbuhan sebuah kota, baik ekonomi maupun pembangunannya. Ini yang harus kita pertahankan, “ tandasnya.
Seperti diketahui, saat ini sedang dilakukan pembangunan hotel Mercuer dan Ibis, Bigmal. Menyusul hotel Haris di sekitar Tepian, Delta, bahkan Gubernur telah merekomendasikan untuk pembangunan Trans Studio.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.