. IKP Sambera Kembali Gelar Festival Daerah Bugis - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 23 Mei 2013

IKP Sambera Kembali Gelar Festival Daerah Bugis


**Terbuka Untuk Umum, Berlangsung 5 Juni Mendatang

SAMARINDA–Memperingati Ikatan Kreatifitas Pemuda (IKP) Samarinda Seberang yang ke 13 tahun, seperti tahun sebelumnya kembali mengadakan kegiatan lomba bernuansa bugis. Rencanannya kegiatan lomba akan dilaksanakan 5- 8 Juni 2013 di Halaman TK Rajawali Samarinda Seberang.
”Dalam memeriahkannya kegiatan lomba ini juga bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Samarinda,” kata ketua IKP Khairuddin kepada wartawan kemarin (22/05).
Dia menjelaskan kegiatan lomba nanti akan dikemas  sebagai ajang kampanye anti narkoba.
Hal itu dimaksudkan agar kegiatan tersebut bisa menjadi alternatif kegiatan positif yang patut dikembangkan.
”Sehingga para remaja dan kalangan pemuda bisa terhindar dari tingkah laku dan perbuatan tidak terpuji atau segala bentuk adopsi budaya luar yang negatif,” pungkasnya. Beberapa lomba bertajuk ’Festival Budaya Daerah Bugis ke-6’ ini meliputi lomba busana daerah bugis, kategori anak dan remaja, lomba lagu daerah bugis kategori remaja dan dewasa, lomba mewarnai kategori anak, lomba lontara daerah bugis kategori remaja dan dewasa, lomba kecapi kategori remaja dan dewasa, serta lomba kue daerah bugis kategori umum.
”Karena terbuka untuk umum maka pendaftaran sudah dibuka mulai sekarang, bertempat di Sekretariat Festival Budaya Bugis Jl Bung Tomo nomor 10 RT 22 Kelurahan Baqa Samarinda Seberang, atau kontak person Khairuddin 085350603123, Husni Mubaraq 085347664526, Nolpa Indah Permata 085248841700,” sebutnya.
Dia menambahkan untuk pemenang akan disediakan hadiah berupa piala tetap, piagam penghargaan, uang pembinaan dan hadiah hiburan lain.HMS3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.