. Dukung Terbentuknya Kaltara dan Mahakam Ulu - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 25 April 2013

Dukung Terbentuknya Kaltara dan Mahakam Ulu


JAKARTA-Walikota Samarinda H Syaharie Jaang mengakui sangat bahagia serta ikut mendukung dengan terbentuknya Provinsi baru Kalimantan Utara serta Kabupaten Mahakam Ulu yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat.
Hal itu diutarakan Walikota usai menghadiri Pelantikan Pj Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan Pj Bupati Mahakam Ulu Muhammad Safri Ruslan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Senin (22/04) lalu di Jakarta.
Ia menilai pembentukan daerah pemekaran tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang saat ini mungkin masih dianggap susah dalam berurusan di daerah induk sebelumnya.
“Tentunya kita sangat menginginkan selain mempermudah pelayanan tadi, yang paling utama juga peningkatan kesejahteraan masyarakat sudah seharusnya bisa dirasakan melalui dorongan ekonomi,” ucapnya.
Karena dengan dijadikanya daerah otonom maka tentunya daerah lebih mempunyai power untuk mengurus daerah yang tidak terjangkau sebelumnya dengan lebih maksimal. Oleh karena itu lanjutnya perlu dilakukan penguatan kelembagaan salah satunya dengan pemekaran tadi.
Khusus untuk Mahakam Ulu,  ia sangat berharap kepada Kabupaten yang Pj Bupatinya adalah saudara kandungnya, agar bisa membuka isolasi serta peningkatan pembangunan infrastruktur yang saat ini sangat diinginkan masyarakat setempat.
”Sehingga kedepannya pemerataan dalam pembangunan daerah yang terisolir bisa terwujud selain dengan intens melaksanakan program yang menyentuh kepada masyarakat.” urainya.
Karena sebagai putra daerah yang pernah terlahir di daerah tersebut, tentunya Syaharie pernah merasakan perhatian yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti pembangunan yang masih minim.
”Sehingga dengan dibentuknya Kabupaten Mahakam Ulu setidaknya apa yang diinginkan warga disana bisa terakomodir.” jelasnya. HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.