. Perbaiki Predikat, Gelar Bimtek LAKIP - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 25 April 2013

Perbaiki Predikat, Gelar Bimtek LAKIP


SAMARINDA–Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biroktasi RI, menilai akuntabilitas kinerja Pemerintah Kota Samarinda Tahun 2012 pada predikat ’C’ dengan bobot nilai 41,21.
Oleh sebab itu dalam upaya lebih mendorong terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil, Selasa (23/04) kemarin, dilakukan bimbingan dalam penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) bagi jajaran SKPD di ruang Utama Balaikota.
Sekretaris Kota Samarinda Zulfakar Noor ketika membuka kegiatan menilai pemahaman tentang LAKIP sangat perlu, karena data tersebut umpan balik LPJ Walikota, disamping juga dasar untuk menyusun rencana kinerja berikutnya.
”Balajar dari predikat kemarin tentunya kita menginginkan ada peningkatan paling tidak bisa menjadi’CC’ dengan nilai 51,” pintanya.
Selain itu, dia mengakui diukur dari hasil penilaian akuntabilitas kinerja, Pemkot Samarinda sudah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dimana bobot nilai diperoleh mencapai 28,27.
Sementara, Deputi Bidang Akuntabilitas, Devi Ananta yang hadir sebagai nara sumber dalam kesempatan itu menguraikan dalam kegiatan bimtek yang dilaksanakan pagi itu ada lima komponen yang dinilai diantaranya perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja, dan capaian kinerja.
”Penilaian ini tidak ditentukan pada level kota saja tapi mencakup seluruh SKPD dengan perbandingan nilai 50:50, untuk kemudian diakumulasi menjadi komponen penilaian manajemen kinerja Pemerintah Kota Samarinda secara menyeluruh” sebutnya. (Hms3).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.