. Puskesmas Wonorejo Lakukan Foging - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 27 Februari 2013

Puskesmas Wonorejo Lakukan Foging



SAMARINDA–Mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) sehubungan hujan yang kerap melanda kota Samarinda, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota beberapa hari terakhir ini melakukan kegiatan foging/pengasapan di kawasan Puskesmas Wonorejo Jl Cendana  Kelurahan Teluk Lerong Ulu.
”Langkah ini sebagai salah satu upaya mencegah sebelum terjadinya masa penularan di tengah masyarakat, mengingat kecenderungan curah hujan akhir-akhir ini tentunya mengakibatkan bertambahnya pula kasus deman berdarah,” ungkap kepala Puskesmas Wonorejo drg Aprilia Lailatu disela-sela kegiatan.
Ia menjelaskan pelaksanaan foging di wilayahnya tersebut merupakan pencanangan dan selanjutnya kegiatan akan dilakukan pula pada beberapa titik lokasi lain.
”Yang pasti lokasi yang disasar adalah daerah yang memiliki potensi perkembangbiakan nyamuk,” ujarnya.
Namun terlepas dari upaya pengasapan yang dilakukan oleh pihaknya, dia juga menambahkan yang terpenting dari hal tersebut adalah kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, khususnya terhadap kondisi yang rawan terjadi genangan air sebagai wilayah berkembangnya habitat nyamuk yang mengakibatkan kematian pada penderitanya tersebut.
”Karena semaksimal apapun upaya pemerintah bila tidak dibarengi dengan dukungan dari pihak warga untuk terus giat melakukan gerakan 3 m tentu hasil yang akan dicapai tidak akan maksimal,” urainya.
Untuk itu dengan adanya kegiatan pengasapan,  diharapkan bisa menjadi penggerak kesadaran warga agar selalu menjaga dan memperhatikan kondisi kebersihan dan kesehatan rumah masing-masing. (Hms3).     



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.