. PKK-DWP Minut Kunjungi Samarinda - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 11 Februari 2013

PKK-DWP Minut Kunjungi Samarinda



**Penuh Keakraban, Ramai-ramai ULD dan Pocopoco

SAMARINDA—Meski baru pertama kali bertemu, suasana keakraban tergambar sepanjang perjamuan kunjungan anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Minahasa Utara (Minut) di rumah jabatan wakil wali kota, Sabtu (9/2).
DWP Samarinda yang menampilkan anggotanya dalam aksi Universal Line Dance (ULD) yang telah memiliki prestasi internasional, mengajak para tamu dan tuan rumah untuk menari ULD bersama-sama, sementara wakil ketua TP PKK Samarinda Hj Sri Lestari Nusyirwan yang menjadi penyanyinya, kemudian dibalas tim tamu yang kembali unjuk kebolehan menari Pocopoco.
“Banyak kegiatan kita PKK yang sinergi dengan Dharma Wanita. Bahkan Dharma wanita juga tidak hanya di lingkungan mereka saja, melainkan berbasis masyarakat pula,” ucap Sri sambil memperkenalkan ketua DWP Samarinda Hj Mardiana Zulfakar.
Tidak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan Sri Lestari, wawali Samarinda Nusyirwan Ismail secara umum kota Samarinda, termasuk warga Minahasa yang ada di Samarinda dengan membentuk paguyubannya.
Dikatakannya Samarinda multi etnis, namun sesuai namanya, dimana Samarinda itu dulunya Sama Rendah, maka semua etnis yang ada saling menghargai atau sama-sama merendah sehingga terbina hubungan yang harmonis.
Selain itu Nusyirwan pula memperkenalkan potensi-potensi wisata kota, diantaranya kampung Sarung Tenun yang menjadi destinasi nasional, Citra Niaga, KRUS, Desa Adat Pampang, Air Terjun, kampung Nasi Kuning hingga agenda Festival Mahakam.
“Kalau ibu-ibu tidak sempat mengunjungi apa yang saya sampaikan, paling tidak bisa di informasikan sesampainya di Minahasa. Atau, ibu-ibu bisa kembali lagi ke sini,” imbuh Nusyirwan.
Usai dari Rujab Wawali, rombongan ‘gemuk’ ibu-ibu PKK dan DWP Minut kemarin yang langsung dipimpin ketua PKK Minahasa Utara Altje Singal Polii dan ketua DWP Minut Merry Rumambi Karouwan berkunjung ke Citra Niaga.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.