. “Jangan Sampai Sekolah Turunkan Nilai Adipura” - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 01 Februari 2013

“Jangan Sampai Sekolah Turunkan Nilai Adipura”

SAMARINDA—Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail mewanti-wanti kepada kepala sekolah di Samarinda agar dapat mendukung dalam mewujudkan penghargaan Adipura tahun 2013 ini.
“Jangan sampai sekolah yang diuji petik oleh tim penilai Adipura, malah menurunkan nilai,” tegas Nusyirwan dalam pertemuan dengan semua kepala sekolah di aula SMAN 2 Samarinda baru-baru ini.
Nusyirwan mengatakan beberapa waktu lalu tim Adipura sudah melakukan penilaian di beberapa titik, dan menyusul nanti di sekolah. “Kita tidak bisa menentukan, tim harus ke sekolah ini atau sekolah itu. Makanya saya minta sekolah-sekolah bisa mewujudkan sekolah hijau, bersih dan sehat, sehingga nanti bisa menambah perolehan nilai yang sudah ada,” ungkap Nusyirwan yang didampingi kepala Dinas Pendidikan Ibnu Araby.
Dikatakan Nusyirwan, hijau, bersih dan sehat ini pun harus membudaya di siswa-siswa, dan mendongkrak nilai juga sekolah harus mempunyai kompos.
“Saya sudah mendapat tugas dari Pak wali kota untuk di segmen sekolah. Makanya saya minta dukungan sekolah-sekolah mewujudkan Adipura tahun ini. Nanti saya akan turun langsung mengecek sekolah-sekolah,” tegas Nusyirwan lagi.
Di kesempatan itu, Nusyirwan juga menyarankan kepada sekolah yang mempunyai halaman luas supaya menanam pohon, bisa tanaman pelindung maupun buah-buahan. Buah-buahan lokal juga bisa, apakah mangga, langsat dan rambutan,” tandasnya.
Di tempat yang sama, Ibnu sangat sependapat dengan apa yang disampaikan wakil wali kota. “Kita akan mengawal mewujudkan sekolah hijau bersih dan sehat. Bukan hanya di sekolah itu itu aja, tapi sekolah lainnya juga tidak boleh kalah. Tentunya jangan ada kata gengsi dalam menimba ilmu kepada sekolah yang sudah sukses HBS-nya dan yang sukses juga jangan pelit berbagi konsep,” tandasnya.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.