. BAZ Gelar Berobat Gratis di Loa Kumbar - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 08 Februari 2013

BAZ Gelar Berobat Gratis di Loa Kumbar



SAMARINDA–Sesuai komitmen awal dengan didukung bersama  BAZNAS Propinsi Kaltim, BAZNAS Kota Samarinda akhir pekan lalu kembali menggelar kegiatan berobat gratis bagi warga Loa Buah atau tepatnya di desa Loa Kumbar yang selama ini memang telah menjadi binaan BAZNAS Samarinda.
”Hanya saja kali ini kegiatannya diselenggarakan sekaligus dengan shalat Jumat berjamaah, dengan tajuk pekan Maulid,” ungkap Ketua BAZNAS Kota Samarinda H Asmuni Ali terkait kegiatan tersebut.
Ia menambahkan sehubungan dengan perayaan Maulid tersebut, penceramah sekaligus Khatib shalat Jumat, KH M Rasyid SPdi. (Ketua Umum Baznas Prop Kaltim) kembali mengingatkan warga akan pentingnya mengikuti jejak nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan.
Sementara itu terkait percepatan pembangunan di desa Loa Kumbar ini, Asmuni Ali menjelaskan selama 3 tahun terakhir telah terlihat keberhasilan yang cukup signifikan. Hal ini dibuktikan dengan terbentuknya bangunan sarana pendidikan sekolah dan rumah ibadah berupa masjid maupun yang lain-lainnya.
”Dan yang akan dilaksanakan dalam waktu selanjutnya ini adalah menyediakan lahan untuk lokasi pemakaman, termasuk pula mengupayakan secepatnya pencatatan buku nikah bagi warga Loa Kumbar yang selama ini pernikahannya belum tercatat oleh lembaga pemerintah,” katanya. Sama dengan pelaksanaan pengobatan gratis sebelumnya dalam kegiatan yang didukung pula bersama Klinik Dhuafa ini tercatat sebanyak 50 orang warga yang sempat memeriksakan kesehatan mereka, dengan berbagai keluhan diantaranya ISPA, hipertensi, gastritis atau maag, serta rematik dan alergi. (Hms3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.