. Warga Dihimbau Pasang Umbul-Umbul dan Lampu Hias - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 17 Januari 2013

Warga Dihimbau Pasang Umbul-Umbul dan Lampu Hias


***Jelang HUT Pemkot dan Kota Samarinda

SAMARINDA–Menyemarakan peringatan hari jadi Kota Samarinda ke 345 dan HUT Pemerintah Kota ke 53 tahun 2013, seluruh warga Kota Tepian dihimbau untuk melakukan aksi bersih-bersih baik di lingkungan rumah tempat tinggal maupun perkantoran.
”Termasuk pada daerah selokan atau parit yang terlihat kotor dan buntu, agar dapat tetap berfungsi untuk melancarkan saluran air,” imbuh Sekretaris Kota Samarinda H Zulfakar  belum lama ini. 
Untuk lebih mempercantik memberi warna tersendiri dalam peringatan kali tahun ini, ia menghimbau agar masyarakat dapat memasang umbul-umbul dan lampu hias, khususnya pada halaman kantor baik pemerintah maupun swasta, toko-toko, warung atau rumah tempat tinggal. ”Pemasangan sudah bisa dilakukan mulai sekarang,”sebutnya pula seraya menyebut  tema peringatan kali ini menurut Zulfakar yaitu ’Kita mantapkan semangat persatuan, kebersamaan kegotongroyongan dan kerjasama dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian seluruh masyarakat Samarinda untuk membangun dan memajukan Kota Samarinda menuju masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera’.  
Namun terkait dengan aksi bersih-bersih ini Sekkot juga mengingatkan seyogyanya tidak hanya dilakukan dalam momen hari ulang tahun saja, melainkan harus menjadi rutinitas keseharian warga. Apalagi bila melihat kondisi  daerah Kota Samarinda yang memang rawan tergenang air apalagi ketika turun hujan lebat. ”Dengan adanya saluran yang baik tentu bisa lebih merminimalisir kemungkinan tersebut,” ujarnya.HMS3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.