. Serahkan Surat Jaminan Tempati Citra Niaga - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 09 Januari 2013

Serahkan Surat Jaminan Tempati Citra Niaga


SAMARINDA—Pemkot Samarinda melalui Bagian Ekonomi Sekretariat Kota Samarinda akhirnya telah menyerahkan surat jaminan kepada pedagang kaki lima (PKL) eks Niaga Selatan untuk diprioritaskan menempati Citra Niaga yang baru nantinya.
“Sesuai janji kita saat proses pemindahan lalu, hari ini surat jaminan kami bagikan. Kami akui agak lambat, karena memang bukan hanya dari Pemkot saja, tapi juga melibatkan DPRD,” ungkap wakil wali kota Samarinda Nusyirwan Ismail dalam arahannya dalam penyerahan surat jaminan di GOR Segiri, Senin (7/1) sore.
Keterlambatan ini lanjut Nusyirwan pun menghindari supaya tidak terjadi peralihan ke pihak lain atau yang menambah lagi. “Kita harus teliti, makanya hari ini belum semuanya dibagikan. Karena ada yang belum selesai prosesnya dan harus ekstra teliti. Kita menghindari pula jangan sampai ada 2 versi keluarnya, makanya kita juga melakukan pemotoan,” katanya.
Di surat jaminan ini, lanjutnya ada namanya, petaknya hingga fotonya. “Nusyirwan juga memberikan opsi, jika PKL ingin mencari rejeki di tempat lain, tidak mesti di GOR, itu sah-sah saja, sepanjang di tempat yang tidak melanggar aturan. Meski tidak di GOR, jaminan untuk menempati Citra baru, tidak hilang,” imbuhnya.
Opsi lainnya untuk meningkatkan pendapatan PKL, terutama yang posisi petak di bagian belakang, sebut Nusyirwan rencananya akan dirolling untuk menempati petak khusus di bagian depan. “Nantinya akan bergiliran di depan, tapi tidak mambawa semua barangnya ke depan, hanya sebagian saja. Sebagiannya tetap di petak aslinya,” usul Nusyirwan.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.