. Gelar Rakor Hasil Survei Integritas - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 09 Januari 2013

Gelar Rakor Hasil Survei Integritas


SAMARINDA–Menindaklanjuti hasil survei integritas sektor publik tahun 2012 di lingkungan lembaga Pemkot Samarinda oleh KPK, Selasa (8/1) dilakukan rapat koordinasi bersama seluruh SKPD, BUMD  termasuk jajaran Kementrian Agama hingga Keimigrasian.
“Tujuan dilakukannya pertemuan ini sebagai salah satu bukti komitmen kita bersama dalam rangka percepatan pemberantasan korupsi,” demikian Sekda Kota Samarinda H Zulfakar Noor dalam pertemuan tersebut.
 Ia juga menambahkan dalam upaya ini bukanlah ranking yang menjadi tujuan utama, melainkan bagaimana menumbuhkan kesadaran yang lebih baik bagi jajaran pemkot dalam meberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Berdasarkan hasil survei tahun 2012 ini sendiri dikatakan lagi Zulfakar, Samarinda hanya mampu menduduki peringkat 26 dari 60 kabupaten/kota yang disurvei.
“Padahal pada tahun 2011 skor integritas Kota Samarinda berada pada peringkat 15 dari jumlah objek survei yang sama,” katanya.
Untuk itu kepada seluruh SKPD Sekda sangat berharap adanya komitmen kuat dalam mendukung terwujudnya kondisi pelayanan publik kearah yang lebih baik dimasa mendatang.
Sesuai rekomendasi dari KPK bahwa sebagai salah satu bentuk aplikasi pencegahan tindak korupsi ini dengan meminimalkan sentuhan langsung petugas layanan dengan, ia berharap agar hal tersebut dapat diterapkan.
Karena bila bicara penilaian ujarnya setiap tahun ada dimana priode masa penilaian yang akan dilakukan oleh KPK, dan kapan tepatnya itu merupakan rahasia. ”Oleh karenanya perlu kesiapan yang memang merupakan kesadaran  mendasar semua jajaran dalam melaksanakan rencana aksi pencegahan korupsi ini,”tandasnya.
Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pimtu (BP2TSP) Akhmad Indra Hadi menyebut sentuhan langsung petugas dengan masyarakat oleh pihaknya sejauh ini memang telah diterapkan melalui pelayanan dengan sistem IT. Demikian pula dengan layout ruang layanan ia menyebut telah dirancang senyaman mungkin dan transparan. ”Bahkan pada tahun 2013 ini kami telah merencanakan sistem jemput bola untuk layanan IMB melalui kerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan,” akunya. (Hms3).         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.