. Sarung Samarinda akan Jadi Seragam Kerja - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 31 Januari 2013

Sarung Samarinda akan Jadi Seragam Kerja


SAMARINDA–Sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan produk pariwisata Pemerintah Kota Samarinda dalam waktu dekat akan mematenkan Sarung Samarinda sebagai salah satu baju seragam kerja.
”Agar tidak sampai menimbulkan benturan dengan ketentuan aturan seragam kerja bagi PNS sebelumnya, untuk penggunaan pakaian resmi khas Samarinda ini terlebih dahulu perlu dibuatkan payung hukum sebagai proses adminsitrasi yang penting untuk bahan acuan,” ungkap Asisten III Ridawan Tassa ketika membahas hal tersebut di ruang rapat Sekkot baru-baru ini.
Namun berdasarkan hasil rapat tersebut  sejauh ini memang belum ada kepastian hari apa Sarung Samarinda tersebut dikenakan oleh pegawai, termasuk bagaimana desain model yang tentunya harus disesuaikan dengan kepatutan busana kerja.
”Karena sesuai harapan Walikota selain untuk mencari kekhasan, penggunaan pakaian kerja  dengan motif sarung tersebut diharapkan bisa menjadi daya dukung untuk lebih mengembangkan sektor usaha kerajinan di kota ini,” tambah Kadisbudpar dan Kominfo Samarinda HM Faisal yang juga hadir di rapat tersebut.
Oleh sebab itu sebelum dibuat ketentuan aturannya menurut Faisal perlu dibuat kajian, karena bila memang sudah terlaksana, bukan hanya kalangan pegawai pemerintah, penggunaan seragam resmi khas  Samarinda berbahan sarung tersebut diharapkan dapat pula dikenakan kalangan swasta tidak terkecuali seluruh warga.
Selain menyangkut masalah di atas di pertemuan ini membahas pula tentang lagu Mars dan Hymne Kota Samarinda serta baju pengantin Kota Samarinda yang sejauh ini juga belum memiliki dasar hukum.
Agar   bisa lebih dikenal oleh masyarakat di semua kalangan dalam waktu dekat setelah dasar hukumnya rampung dibuat  hymne dan mars, tidak terkecuali baju pengantin ini akan segera disosialisasikan.
”Kita harapkan Februari ini sudah bisa selesai, jadi dengan demikian penggunaan pakaian resmi khas Samarinda dan lagu mars maupun hymne tersebut bisa langsung dilaksanakan, khususnya pada acara-acara tertentu,”pungkas Faisal.(hms3)                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.