. Dipopulerkan Desainer Level Dunia - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 31 Januari 2013

Dipopulerkan Desainer Level Dunia


SAMARINDA—Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Samarinda Hj Puji Setyowati Jaang mengaku bangga Sarung Samarinda akan dipromosikan desainer kondang nasional Kanaya Tabitha dan makin popular.
“Kita berterima kasih, desainer berkelas internasional beberapa waktu telah membuat karya baju pesta dari Sarung Samarinda. Dia juga berjanji akan terus mempromosikan dan mempopulerkan baju pesta dari Sarung Samarinda dalam event yang dilaksanakannya di daerah lain,” ucap Puji didampingi wali kota Samarinda H Syaharie Jaang.
Seperti kita ketahui, lanjut Puji, di Samarinda pemakaian Sarung Samarinda yang dijadikan pakaian kemeja terus ‘mewabah’ 2 tahun terakhir ini.
“Sekarang ditambah lagi, Sarung Samarinda sebagai baju pesta. Tentunya ini semakin mempopulerkan produk andalan kita dan memacu para perajin tenun untuk terus berkarya,” tutur Puji yang terlihat aktif membudayakan pakaian Sarung Samarinda.(hms2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.