. Walikota Terima DP4 dari Mendagri - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 30 Januari 2013

Walikota Terima DP4 dari Mendagri

**Bergegas Pulang, Untuk Tinjau Banjir

JAKARTA--Pesta demokrasi 5 tahunan rakyat Indonesia yang akan dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang memerlukan sistem informasi kependudukan yang valid untuk menjamin berlangsungnya tahapan pemilu yang jujur dan adil.
Demikian Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi usai didaulat menyerahkan data penduduk potensial pemilu (DP4) 2014 kepada 32 perwakilan pemerintah kota se-Indonesia dalam rapat kerja nasional persiapan penyerahan DP4 dan pemantapan stability keamanan dan ketertiban guna mendukung penyelenggara pemilu 2014, kemarin (29/1) Di hotel Sahid Jakarta.
Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan nantinya data yang diterima dari Mendagri akan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Samarinda untuk disinkronkan agar sesuai dengan kondisi riil di lapangan.
"Artinya kota tidak mau terjadi kesalahan data pemilih karena migrasi penduduk yang masuk ke Samarinda cukup tinggi, " paparnya.
Lebih lanjut disampaikannya, nantinya data DP 4 juga akan dikroscek dengan perekaman e-KTP yang telah dilakukan sepanjang tahun 2012 hingga sekarang.
Hal ini ditujukan agar tidak terjadi data kependudukan ganda .
Untuk diketahui, jumlah pemilih potensial kota Samarinda berdasarkan Surat edaran Mendagri Nomor 470/3264/sj tanggal 29 Agustus 2012 adalah sebanyak 596.286 jiwa dari total jumlah penduduk Samarinda yang saat ini mencapai 920 ribu Jiwa.
Usai menerima DP 4, Walikota bergegas meninggalkan Rakornas untuk kembali ke Samarinda setelah sejak pagi menerima pesan pendek bahwa hujan yang turun sejak malam hingga pagi mengakibatkan beberapa ruas jalan utama kota terendam air banjir. (HMS4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.