. Hadiri Haul ke I Guru Bandang - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 07 Januari 2013

Hadiri Haul ke I Guru Bandang


SAMARINDA—Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang ikut berbaur bersama sekitar seribu jamaah, baik para kerabat juriat dan murid KH Tajuddinnor bin H Jamri atau lebih dikenal dengan Guru Bandang pada haul ke 1 Guru Bandang di makamnya Jl Pusaka kelurahan Lok Bahu, Minggu (6/1).
Acara haul diawali dengan pembacaan Syair Maulid Habsyi oleh para jamaah, tidak terkecuali wali kota yang hadir bersama Lurah Lok Bahu Jumar dan kerabatnya  Ade Sukma Yudi (ASY) juga dengan khidmat mengiringinya dan ikut melantunkannya.
“Selaku wali kota yang juga salah satu murid almarhum, saya berharap dengan haul pertama ini dapat diambil hikmah dan manfaat serta mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SWT,” ucap wali kota kepada media ini.
Wali kota mengemukakan cukup lama mengenal dan berguru agama kepada Guru Bandang yang rumahnya tidak jauh dengan lokasi IPA Bendang 2.
“Almarhum selalui menekankan agar didalam sehari-hari, apapun itu supaya tidak berperilaku sombong atau merasa paling hebat, tidak menjelekkan orang lain dan menolong orang yang susah. Begitu juga dalam membangun kota, kami pun bisa meminta nasehat beliau,” beber Syaharie.
Dikatakan Syaharie, agama adalah tiang utama dalam pembangunan. Jadi, nasehat-nasehat dan kritikan dari para pemuka agama, sangat diharapkan. “Makanya semasa hidup Almarhum, kami tidak sungkan meminta arahan dari almarhum Guru. Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan dan melayani rakyat,” tandas Syaharie lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.