. Dua Hari Gelar Pasar Murah - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 16 Januari 2013

Dua Hari Gelar Pasar Murah


**Meriahkan HUT Pemkot dan Kota Samarinda

SAMARINDA- Memeriahkan HUT Pemkot ke 53 dan Kota Samarinda 345,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  bekerjasama  Dharma Wanita Persatuan serta PKK Kota Samarinda menggelar Pasar Murah di halaman Sekretariat PKK, Jl S Parman, selasa (15/01) kemarin.
Pasar  selama dua hari itu berlangsung sejak pukul 9.00 hingga 14.00 siang. Beragam kebutuhan bisa didapat warga di tempat tersebut, tentunya dengan harga kebutuhan pokok yang lebih murah dibanding umumnya.
Kepala Desperindag Kota Samarinda Roby Hartono mengutarakan sebanyak empat puluh stand disiapkan yang kini telah terisi semua oleh para penjual. diantaranya diisi para distributor, petani buah, PKK Kecamatan, PKK Sekretariat dan DWP Samarinda.
”Kebutuhan yang dijual pun bermacam-macam mulai dari beras, mie instan, telur, baju-baju muslim, hingga produk kesehatan semua ada disini,” kata Roby.
Asisten II Pemkot Samarinda Suko Sunawar ketika membuka Pasar murah pagi itu mengutarakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat. Mengingat harga kebutuhan pokok di Samarinda akhir-akhir ini  sedikit melambung.
”Sehingga upaya ini, diharapkan harga kebutuhan pokok diawal tahun bisa lebih stabil," katanya.
Selain itu ia juga berpesan, agar kegiatan pasar murah yang dilaksanakan tersebut untuk terus dievaluasi pelaksanaannya. Termasuk jumlah pembeli dan jenis produk yang dibeli untuk selalu dipantau.
 Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Samarinda Hj Puji Setyowati menambahkan kegiatan itu setidaknya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbondong-bondong berbelanja dalam memenuhi kebutuhan rmah tangganya.”Karena dalam pelaksanaannya kita menggandeng sejumlah produsen makanan dan minuman yang merupakan sebagai multiefek kerjasama yang tujuannya untuk kepentingan bersama,” kata Puji.
Pada waktu yang sama juga diadakan pelatihan membuat kue yang diadakan di SMKN 3 Samarinda dibuka ketua DWP Hj Mardiana.HMS5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.