. Anggota PKK Dibekali Bela Negara - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 31 Januari 2013

Anggota PKK Dibekali Bela Negara


SAMARINDA–Kesadaran bela Negara saat ini tidak saja penting bagi kaum pemuda tapi juga bagi kelompok ibu-ibu. Untuk itu melalui program kerja Pokja I PKK Kota Samarinda memberi pembekalan bagi anggotanya baik kelurahan maupun kecamatan belum lama ini.
”Karena seperti yang kita ketahui kesadaran bela negara saat ini sepertinya sudah semakin menurun,” ungkap Ketua PKK Kota Samarinda Puji Syaharie Jaang ketika membuka acara di aula serbaguna Rumah Jabatan Wali Kota.
Ia menambahkan dalam membela negara ini tidak mesti dengan membawa bambu runcing seperti yang dilakukan pejuang dimasa lalu, namun bisa diwujudkan berupa pengabdian dalam membangun rumah tangga, khususnya pada pengasuhan anak.  ”Dalam arti pada pengasuhan terhadap anak kita perlu menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara, disamping penanaman budi pekerti dan pendidikan bidang lainnya yang sudah semestinya kita lakukan,” tandas Puji.
Untuk itu dengan adanya dasar pengetahuan melalui pembekalan bela negara kali ini ia berharap dapat menjadi motivasi tersendiri dalam menumbuhkan kesadaran cinta terhadap bangsa dan negara kepada anggota keluarga semenjak dini. (Hms3).        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.