. Besok, Ziarah ke Makam Pendiri - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 17 Januari 2013

Besok, Ziarah ke Makam Pendiri


**Kemarin 255 PNS Terima Satyalancana

SAMARINDA--Wali Kota Samarinda H Syaharie Jaang mengajak seluruh kepala SKPD di jajaran Pemkot Samarinda untuk bersama-sama menghadiri rangkaian kegiatan ziarah ke makam pendiri kota Samarinda La Mohang Daeng Mangkona di Samarinda Seberang, Jumat (18/1) besok. Ini merupakan rangkaian acara inti memperingati Hari Jadi Kota ke 345 dan HUT Pemkot ke 53 tahun 2013.
“Saya minta semua kepala SKPD untuk bisa bersama-sama ziarah dan mendoakan pendiri kita. Seperti biasanya setelah itu kita shalat Jumat berjamaah di masjid tertua Samarinda masjid Shirathal Mustaqim,” ucap wali kota kepada media ini di Rumah Jabatan Wali Kota, Rabu (16/1).
Ditegaskan wali kota tradisi ziarah setiap hari jadi kota yang jatuh pada 21 Januari, sebagai ungkapan syukur kepada pendiri kota.“Kita wajib tahu sejarah, harus tahu asal mula berdirinya Samarinda, dan memahami siapa tokoh yang berjasa meletakan dasar terbentuknya Samarinda, agar kita dapat mengambil pelajaran untuk lebih memajukan kota Samarinda sekaligus menghargai jasa para pendahulu,” ucap Syaharie.
Masih rangkaian acara inti peringatan hari jadi, kemarin juga dilakukan penyerahan Satyalancana kepada 255 PNS di lingkungan Pemkot atas pengabdian mereka bekerja selama 10, 20, dan 30 tahun.

Wawali Nusyirwan Ismail ketika membacakan sambutan tertulis Walikota Samarinda, mengatakan kunci penganugerahan Satyalencana Karya Satya ini adalah kehormatan dan keteladanan yang telah ditunjukkan para panerima penghargaan dalam masa bakti mereka.
Disampaikannya, Pemkot Samarinda di bawah kepemimpinan Walikota Samarinda Syaharie Jaang, saat ini fokus pada reformasi birokrasi dimana perubahan mind set atau pola pikir aparatur Negara menjadi sangat penting untuk mendorong perbaikan pelayanan kepada masyarakat.
Sementara itu, salah satu penerima satyalencana karya satya untuk pengabdian selama 20 tahun, Saryono yang merupakan guru SD 016 Palaran mengaku bangga dengan penghargaan yang diterimanya.
Untuk acara inti, ditambahkan ketua Panitia Pelaksana HUT Zulfakar Noor, tak sampai di penyerahan satyalancana kemarin dan ziarah ke makam pendiri kota besok, akan berlanjut Senin 21 Januari dengan agenda parade Upacara HUT di halaman parkir GOR Segiri, dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, pidato wali kota di rapat Paripurna DPRD Samarinda. (HMS4). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.