. DPP GOPTKI Monitoring TK - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 31 Januari 2013

DPP GOPTKI Monitoring TK


SAMARINDA–Melihat lebih dekat pelaksanan program kerja, khususnya bidang pendidikan yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan taman kanak-kanak di Kota Samarinda, 2 orang utusan dari Dewan Pimpinan Pusat GOPTKI kemarin bertandang ke Kota Tepian.
Dua wadah lembaga pendidikan taman kanak-kanak yang mewakili Samarinda untuk ditinjau dalam kunjungan ini masing-masing RA Perwanida Al- Ikhlas Air Hitam, dan Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak Islam Al-Fath (Islamic center).
“Dipilihnya Samarinda, selain Kota Balikpapan sebagai tujuan  ini merupakan suatu penghargaan buat kami selaku pengurus daerah karena berdasarkan acuannya, daerah yang mendapat kehormatan untuk dikunjungi dianggap sudah memenuhi standar pendidikan apa yang yang telah diprogramkan,” ungkap Ketua GOPTKI Kota Samarinda, Hj Mardiana Zulfakar.
Namun demikian ia menyebut bukan berarti semua lembaga pendidikan taman-kanak-kanak di Kota Samarinda kondisinya semua telah bagus, melainkan ada pula yang masih banyak memiliki kekurangan-kekurangan.
Tentang penyelenggaraan pendidikan taman kanak-kanak di dua lembaga pendidikan ini menurut salah seorang tim monitoring dari pusat, Muji Santoso memang telah sesuai dengan apa yang diprogramkan.
“Khususnya di TK Al-Iklas semuanya sudah berjalan cukup baik, untuk itu kita harapkan kedepannya apa yang sudah dilakukan saat ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan,” sebutnya.
Ia mengingatkan pentingnya kesadaran para tenaga pendidik untuk lebih memberikan bimbingan maksimal kepada para murid.
”Tanamkan sedini mungkin jiwa kepemimpinan, kedisiplinan dan kejujuran kepada mereka dan yang tidak kalah penting tanamkan pula pendidikan norma dan akhlaq,” pesannya. (Hms3)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.