. Lomba Power Boating Dipastikan Seru - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 12 November 2012

Lomba Power Boating Dipastikan Seru


 **37 Peserta Bakal Beraksi Diatas Sungai Mahakam

SAMARINDA-Masih dalam lanjutan pegelaran Festival Mahakam 2012 di Samarinda, Kegiatan lomba olahraga Power Boating kembali digelar Minggu nanti. Sebagaimana yang sebelumnya telah ditegaskan Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail, dalam ajang adu balap Power Boating  dengan mengambil moment peringatan hari Pahlawan nanti bakal berlangsung seru.
Pasalnya sebanyak 17 peserta yang turun dalam tiga kelas yakni 40 , 115, dan kelas bebas 200 pk , dipastikan akan beradu kecepatan diatas sungai Mahakam.”Jumlah ini belum lagi ditambah dengan peserta untuk kelas perahu  menggunakan mesin mobil yang sudah mencapai 20 orang,” kata Ketua Panitia pelaksana Hasanuddin dalam rapat persiapan di ruang rapat wakil walikota, Rabu (7/11). 
Dia menambahkan dalam ajang lomba yang mulai berlangsung sejak pukul delapan pagi didepan kantor Gubernur Kaltim, juga akan dimeriahkan dengan aksi ekspedisi dari cabor Ski Air untuk memeriahkan pertandingan.
”Panitia  telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 33 juta untuk perlombaan ini, tentunya dengan lintasan lomba seperti yang dilakukan oleh lomba perahu naga minggu kemarin,” urainya.
Sementara Wawali Nusyirwan Ismail menghimbau kepada warga kota Tepian untuk ikut menyaksikan dalam memeriahkan lomba Power Boating, Minggu 11 November nanti.  Karena sambung dia para motoris perahu motor yang akan berlaga nanti merupakan ajang laga para jawara sungai kota Samarinda. ”Even ini juga sekaligus sebagai upaya terus mempromosikan wisata sungai mahakam yang memang berpotensi,” ujar Nusyirwan di akhir rapat.
Lebih dari mengingat, atlet-atlet Power Boating Samarinda ini dulunya jelas dia  kerap membawa harum nama daerah di beberapa even berskala nasional.
”Saya ingat seperti PON tahun 1967 dan 1985 cabor ini pernah mendapatkan medali emas,” kata dia.
Untuk itu, tanpa mengenyampingkan semangat olahraga tersebut, maka sambungnya Pemerintah akan terus berupaya dari tahun ke tahun memeriahkan pelaksanaanya. (HMS5)   

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.