. Hasil Ngamen untuk Bantu Penderita Kanker - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 12 November 2012

Hasil Ngamen untuk Bantu Penderita Kanker

**Flashmob Himpun Rp 2 juta dan 2.810 cap bibir 

Hasil penggalangan dana dengan mengamen serta mengumpulkan cap bibir warga Samarinda yang dilakukan oleh tim Flashmob Project Samarinda, Jumat (09/11) kemarin akhirnya diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail kepada pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Samarinda. Penggalangan ini sendiri dilakukan dalam moment Sumpah Pemuda dan Hari Kanker Payudara  yang jatuh pada 28 Oktober lalu di Jl Kesuma Bangsa.
”Adapun dana terkumpul hingga saat ini sebesar Rp 2.008.700  dan jumlah cap bibir  sebanyak 2.810,”lontar salahsatu anggota Flashmob Nopi usai menyerahkan hasil pengumpulan dana kepada Wawali di Balaikota.
Ia mengatakan tujuannya pengumpulan dana tersebut tidak lain adalah untuk diberikan kepada penderita kanker melalui YKI  Samarinda.
”Sedangkan tujuan cap bibir ini adalah untuk memberi semangat kepada penderita kanker, agar mereka masih memiliki semangat hidup,” sebutnya.
Menyikapi hal itu, Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail memberikan apresiasi kepada dukunga para pemuda yang masih memiliki kepedulian yang tinggi terhadap para penderita Kanker, khususnya di Kota Samarinda.
”Walaupun jumlah dana yang dikumpulkan tidak seberapa, tapi bentuk kepedulian para muda-mudi yang tinggi semacan ini perlu ditumbuhkan, dan perlu mendapat contoh bagi komunitas yang lain,” ucap Nusyirwan.
Mengingat memang jumlah penderita Kanker sekarang ini  tidak berkurang melainkan terus bertambah seiring dengan perkembangan penduduk di Samarinda.”Untuk itu kerjasama semacam ini kedepannya harus terus berlanjut, karena dukungan para pemuda untuk bergerak dalam mensosialisasikan kepada masayarakat mengenai pencegahan secara dini terhadap penyakit kanker sangat dibutukan saat ini,”pintanya.
Tak lupa juga Wawali menyampaikan apresiasinya  kepada YKI Samarinda yang terus gencar memerangi penyakit kanker di Kota Tepian. Karena kata dia dukungan Jamkesda bagi warga yang menjadi program Pemerintah pada umumnya tidak akan maksimal tanpa dukungan YKI.
” Adanya organisasi ini sangat membantu Pemerintah, karena ada sentuhan langsung yang dilakukan  khusus kepada penderita yang mana langkah tersebut belum bisa dilakukan Pemeritah,” urai Nusyirwan.  Hadir dalam kesempatan itu Ketua YKI Samarinda Aminah Amins dan jajaran Pengurus YKI Kaltim.(hms5)

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.