. 20 PNS Jelang Pensiun Dikirim ke Yogyakarta - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 12 November 2012

20 PNS Jelang Pensiun Dikirim ke Yogyakarta

***Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Samarinda memberangkatkan para pegawai negeri sipil (PNS) yang memasuki masa purna bhakti tahun 2012 – 2013 untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan di Kota Yogyakarta. Pelatihan yang diikuti 20 orang peserta tersebut akan berlangsung 12 November hingga 16 november 2012 di Hotel Cakra Kusuma Jln Kaliurang Yogyakarta.
“Memasuki masa pensiun para pegawai hendaknya tidak merasa pesimis karena pelatihan kewirausahaan ini salah satu solusi memanfaatkan waktu menghasilkan uang melalui ekonomi kreatif,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Samarinda Zulfakar Noor ketika melepas keberangkatan di Ruang Utama Balaikota, Jumat (9./11) .
Dikatakannya juga tidak periu gengsi untuk menjadi wirausahawan karena seorang pensiunan PNS. “Banyak wirausahawan yang sukses, tanpa merintis karir di PNS. Bahkan juga bermunculan wirausahawan muda yang berkantong tebal, karena jeli memanfaatkan situasi dan momentum,” tandasnya.
Ketua Panitia program ini Alpianur menjelaskan kegiatan ini merupakan bekal memadai bagi para pensiunan karena memadukan teori dan praktek untuk memulai menjadi wirausaha mandiri. Sedangkan untuk perolehan modal bisa diambil dari dana Tabungan Pensiunan yang didapatkan segera setelah masa tugas berakhir.
Diantara peserta juga terdapat Asisten IV H Maryadi yang akan segera memasuki masa pensiun tahun 2013 nanti. Dipilih Yogyakarta, karena dinilai kota tersebut memiliki banyak referensi usaha kreatif yang masih belum banyak ditemukan di Kota Tepian.(hms7)
 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.