. Pemkot Serahkan LHP BPK ke Parpol - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Selasa, 16 Oktober 2012

Pemkot Serahkan LHP BPK ke Parpol



Hasil pemeriksaan BPK,   secara umum masih banyak Partai Politik yang telah menerima bantuan dari Pemerintah Kota Samarinda melalui APBD  dalam penggunaan anggaran belum sesuai dengan aturan yang seharusnya. Menyikapi kondisi ini di Balaikota Senin kemarin (15/10) dilakukan pertemuan  sekaligus penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap hasil pertanggung jawaban keuangan Parpol tahun 2011.
“Karena sesuai ketentuannya, semua dukungan dana yang mengalir kemanapun saat ini akuntabilitas sudah menjadi suatu kewajiban, baik mulai proses awal penganggaran, penyerahan hingga pada pihak penerima,” ungkap Wakil Walikota Nusyirwan Ismail dalam pertemuan yang didampingi Asisten I DIwansyah dan Plt Kepala Badan Kesbang Linmas Erham Yusuf.
Ia menegaskan dalam hal keuangan Pemkot dan pihak penerima sama-sama dituntut tanggung jawab. ”Terlebih saat ini Samarinda sudah melaksanakan pameran integritas yang salah satu tujuannya untuk mewujudkan Samarinda sebagai kota integritas, untuk itu jangan hanya gara-gara satu parpol sehingga menjadi salah satu alasan akuntabilitas Pemkot menjadi tercoreng,” tegasnya.
Nusyirwan meyakini bila semua pihak mau bahu membahu dalam tertib administrasi, Samarinda sebagai kota integritas nantinya bisa terwujud.
Sementara itu terkait penyaluran dana bantuan, Diwansyah menambahkan untuk tahun 2011 penyerahan sudah dilakukan pada bulan Desember. ”Dengan kurun waktu yang ada  pertanggung jawaban seharusnya sudah bisa dibuat, namun kenyataannya pada setiap tahun selalu saja terjadi keterlambatan dalam penyampaian,”sebutnya.
Untuk itu menurut Diwansyah perlu dicarikan solusi, karena sebagai salah satu persyaratan untuk dapat mengajukan kembali bantuan dimaksud parpol terlebih dahulu harus menyampaikan laporan realisasi penerimaan dan penggunaan anggaran tahun sebelumnya. (Hms3).

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.