. **Mengikuti Tim PKK di Ajang Lomba Masak Serba Ikan di Jakarta - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Selasa, 16 Oktober 2012

**Mengikuti Tim PKK di Ajang Lomba Masak Serba Ikan di Jakarta



 Ramai Jadi Objek Foto, Diapresiasi ‘Petinggi’ PKK

Ikon Lembuswana dan Pesut Mahakam ternyata sudah membumi di nusantara ini. Faktanya stand tim PKK Samarinda yang mewakili Kaltim menjadi primadona sebagai objek foto para pengunjung pada lomba serba ikan tingkat nasional ke 10 garapan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Balai Kartini Jakarta Selatan, Sabtu (13/10).
Selain menampilkan menu yang akan dinilai juri, seperti bandeng roll kayu Mahakam di kategori menu makanan keluarga, bingka patin ubi ungu kategori menu kudapan atau snack dan bandeng kukus saus tulang ikan kategori makanan bayi, butter curving berbentuk patung Lembuswana dan dikelilingi pesut Mahakam ternyata menjadi daya pikat sehingga banyak yang memotret bahkan berfoto dengan objek tersebut.
Tentunya misi untuk mempromosikan Kaltim, dalam hal ini kota Samarinda pun menjadi tidak sia-sia mengingat peserta lomba ini diikuti 33 propinsi. Tak hanya itu, stan PKK Samarinda juga dikunjungi ketua umum PKK pusat Vita Gamawan Fauzi dan Sekretaris Pokja III PKK pusat Mamiek Mindari.
Apresiasi juga diberikan ketua umum PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek, wakil ketua TP PKK Kaltim Ruzaimah Farid Wadjdy dan sekretaris PKK Kaltim Futum Hubaib Aswin. Amelia Faroek pun ikut membesarkan hati para duta Kaltim yang di lomba itu belum mendapat juara. Begitu pula ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Samarinda Hj Mardiana Zulfakar pun menyempatkan melihat penampilan PKK Samarinda pada lomba yang juga diisi bintang tamu koki ternama Rudy Choirudin.
Pada lomba itu, menu dimasak Ny Gusti Mardiana Anwar didukung beberapa anggota lainnya, tidak terlepas pula dukungan dari konsultan Chef Beny dalam penampilan dan penataan stan. Selama lomba, para peserta didampingi Wakil Ketua III bidang Pokja III PKK Samarinda Nurhayati Arpan Zainal dan ketua Rombongan Dayang Fatmini Yusuf.
“Lomba ini sekaligus proses belajar, dan apa yang kita dapat hari ini akan menjadi motivasi untuk belajar dengan propinsi lainnya. Kami juga bangga kita bisa tampil di sini mewakili Kaltim,” ucap ketua umum PKK Samarinda Hj Puji Setyowati Jaang.(hms2)
 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.