. Blog Action Day di Samarinda - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Senin, 15 Oktober 2012

Blog Action Day di Samarinda

Blog Action Day, merupakan event tahunan yang mengajak para blogger  seluruh dunia untuk melakukan posting secara bersamaan, tentang satu topik yang telah diputuskan secara bersama, "Blog Action Day dimulai pada tahun 2007, mengumpulkan Blogger dari beragam negara, kepentingan, bahasa, untuk membuat artikel tentang satu hal penting secara global, pada hari yang sama yakni 15 Oktober," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata & Kominfo Kota Samarinda HM Faisal.
"Topik tahun sebelumnya yang pernah diangkat adalah, Enviroment (2007), Poverty (2008), Climate Change (2009), Water (2010) dan Food (2011), untuk tahun 2012 ini bertemakan The Power of We  atau Kekuatan Kita. Tema ini dipilih dengan beberapa alasan antara lain dari saran yang terbanyak dalam jajak pendapat tema, kemudian diharapkan pada hari tersebut topik ini menjadi trend dan bisa memberi dampak positif bagi kehidupan sosial di muka bumi ini" terang Faisal selanjutnya.
Dari gagasan inilah kemudian  iSamarinda.net bersama dengan #KOMPAG  dan Disbudparkominfo menggelar event offline, yang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin (14/10) pukul 14.00-17.00 wita, bertempat di mall plaza mulia,
"Acaranya diisi dengan Musik Akustik, Coaching Clinic, Ngobrol Santai, dan Bersilaturahmi dengan sesama anggota dan komunitas. Selanjutnya, pada hari ini Senin (15/10) pukul 19.00-21.00 wita bertempat di SMKTI Airlangga Samarinda, digelar acara menulis artikel blog secara bersama-sama dengan tema “The Power of We” secara online, sebagai keterlibatan dalam acara Blog Action Day " ujar Faisal mantan Kabag Humas ini.
Selain itu juga akan diisi dengan pemutaran film Linimas(s)a yang diproduksi oleh ICT Watch  bersama WatchdoC,
"Seluruh rangkaian acara ini merupakan bagian dari kontribusi Kota Samarinda untuk berbagi pengetahuan dan cerita, ke berbagai belahan dunia lainnya dalam agenda Blog Action Day 2012" pungkasnya mengakhir.

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.