. “Jangan Bedakan Pasien Jamkesda dan Umum” - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 17 Oktober 2012

“Jangan Bedakan Pasien Jamkesda dan Umum”



Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail mewanti-wanti  kepada jajaran  Rumah Sakit Daerah I A Moeis  Samarinda untuk tidak melakukan perbedaan antara pasien  yang dijamin program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dengan pasien  umum.
Hal ini disampaikannya saat menghadiri seminar Excellent Communication di RS I.A Moeis, Selasa (16/10 ) kemarin.
”Pasien Jamkesda ini ditanggung Pemkot Samarinda melalui UPTD Dinas Kesehatan, jadi saya minta jangan ada perbedaan layanan untuk status kedua pasien yang berobat tadi,” pinta Nusyirwan. 
Penegasan Wawali ini sangat beralasan, pasalnya tak sedikit laporan masyarakat yang  sering menemukan tenaga medis yang menyepelekan pelayanan pasien Jamkesda yang ingin berobat.
”Tindakan yang dilakukan perawat maupun tenaga medis ini sangat tidak tepat, dan perlu menjadi perhatian serius pihak rumah sakit,” celetuknya.
Kendati demikian dirinya memberikan apresiasi  kepada jajaran RS  I A Moeis yang sudah  memulai perubahan di dalam memberikan pelayanan masyarakat  sesuai dengan visi kota Samarinda untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal secara efisien dan efektif.
“Karena Jamkesda membantu warga yang belum mendapatkan layanan asuransi kesehatan, supaya saat mereka membutuhkan pelayanan dan pengobatan di rumah sakit tidak menemui hambatan dalam masalah biaya,” paparnya. (hms8)
 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.