. Bentuk Tim Analisis Jabatan - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 12 Oktober 2012

Bentuk Tim Analisis Jabatan

Pemkot Samarinda melalui Bagian Organisasi melaksanakan bimbingan teknis analisis jabatan (Anjab) kepada beberapa staf  SKPD untuk selanjutnya ditetapkan sebagai anggota Tim Anjab Pemerintah Kota Samarinda, dengan harapan terwujudnya organisasi birokrasi yang bekerja professional, efektif dan efesien.
”Karena sejauh ini tim Anjab yang sudah ada sebelumnya  ada beberapa diantaranya telah menduduki jabatan struktural, sehingga dimungkinkan tidak dapat maksimal dalam menyusun gambaran lengkap mengenai penataan atau perencanaan manajemen kelembagaan SKPD terkait, sebab selain tugas dimaksud mereka memiliki pula tanggung jawab lain dalam pekerjaan utama mereka sebagai pejabat struktural,” jelas Asisten IV Maryadi ketika membuka Bimtek di ruang utama Balaikota, Kamis (11/10) kemarin. Padahal, lanjutnya, sesuai fungsinya  tim anjab ini memiliki tugas penting untuk menganalisa sebuah kondisi kerja di wilayah SKPD-nya sehingga melalui gambaran yang dibuat dapat memberikan informasi mendasar tentang jabatan dalam organisasi, sumber daya aparatur, kelembagaan, serta perencanaan dan pendidikan yang diperlukan, termasuk untuk menyusun kebutuhan formasi pegawai.
”Untuk itu dalam pelaksanaannya tim anjab ini tidak boleh mutasi atau pindah tugas terkecuali untuk keperluan promosi,” ujar Kabag Organisasi Tejo Sutarnoto menambahkan.
Ia menyebut tim Anjab ini memiliki peranan penting pula dalam peningkatan akurasi dan akuntabilitas pengukuran beban kerja sebagai salah satu dasar dalam perhitungan tunjangan kinerja pegawai.
”Karena kedepannya dalam peningkatan  kesejehteraan pegawai bentuk yang akan diberikan hanya berupa tunjangan penghasilan berdasarkan beban kinerja” pungkas Tejo. (Hms3)   
 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.