. FKUB Gelar Orientasi Tokoh Agama dan Pemuda - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Jumat, 12 Oktober 2012

FKUB Gelar Orientasi Tokoh Agama dan Pemuda

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Samarinda terus komitmen menjaga kerukunan antara umat beragama di kota Tepian, termasuk diantaranya dengan rutin melaksanakan orientasi tokoh agama dan tokoh pemuda
“Umat beragama harus selalu menjaga nilai – nilai toleransi antar pemeluk agama lain untuk menjaga keharmonisan dan kenyamanan beribadah masing – masing keyakinan. Perbedaan keyakinan adalah hak asasi manusia. Setiap umat beragama memang ingin melaksanakan ibadahnya dengan tenang dan aman. Karena heterogenitas tidak bisa dihindari, maka harmonisasi dan nilai toleransi beragama harus bisa dikelola dengan baik,” ungkap Asisten III Ridwan Tassa ketika membuka Orientasi Tokoh Agama dan Pemuda  garapan  FKUB kota Samarinda di aula Lantai III Balaikota Samarinda, Kamis (11/10).
Ridwan menambahkan berdasarkan analisis, perbedaan tidak selamanya mengganggu keamanan. “Pengetahuan yang kurang mendalam terhadap ajaran agamalah yang lebih sering menjadi pemicu bentrok antar umat beragama,” tegasnya.
Sebelumnya Ketua FKUB Samarinda Idris Yatim mengatakan FKUB yang mendapat kucuran dana dari Kementrian Agama Rp 25 juta per tahun tersebut  akan semaksimal mungkin diberdayakan membangun Samarinda demi kesejahteraan dan keamaan dalam beribadah menurut  agamanya masing - masing.
Pertemuan tahunan yang mengambil tema “tingkatkan toleransi, melalui pembinanaan kerukunan umat beragama” tersebut mengundang sejumlah organisasi keagamaan dan kepemudaan yang ada di Samarinda.(hms7)
 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.