. 40 PNS Dibekali Pengelolaan Barang - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Kamis, 18 Oktober 2012

40 PNS Dibekali Pengelolaan Barang

Pemerintah Kota Samarinda melalui Badan Diklat belum lama ini melakukan kegiatan pendidikan dan latihan Pengelolaan Barang Milik Daerah bagi pegawai di lingkungan sekretariat, Dinas dan Badan.
Asisten IV Setkot Samarinda H Maryadi menyebut pentingnya pelatihan ini dilakukan, mengingat barang milik daerah salah satu elemen penting yang menjadi landasan bagi penilaian kinerja keuangan pemerintah daerah.
”Untuk itu diperlukan suatu sistem pengelolaan barang tersebut agar menjadi lebih tertata sesuai kaidah peraturan yang harus dilaksanakan secara transparan dan akuntabel,”sebutnya.
Ia menambahkan dalam pengeloaan barang milik daerah ini tidak sekedar administratif semata, tetapi bagaimana memiliki pemikiran yang maju dalam meningkatkan efisiensi dan efektifitas barang itu sendiri.
”Intinya melalui diklat ini diharapkan dapat meningkatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pemerintah Kota Samarinda yang pada 2013 minimal wajar dengan pengecualian pada laporan keuangan tahun 2012 ini,” katanya.
Dengan peserta 40 orang diklat akan berlangsung selama 5 hari. Nara sumber berasal dari  BPKP Perwakilan Kaltim, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Samarinda. (Hms3).         
 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.