. "11 Calon Jamaah Belum Lunasi Biaya Haji" Walikota Titip Doakan Samarinda - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Sabtu, 08 September 2012

"11 Calon Jamaah Belum Lunasi Biaya Haji" Walikota Titip Doakan Samarinda


Sebanyak 355 Calon Jamaah  Haji asal Kota Samarinda yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter 1) akan berangkat 20 September 2012. Sementara itu, dari 545 Jamaah haji masih ditemui 11 jamaah  yang masih belum melakukan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji.
”Memang hingga saat ini masih terdapat 11 orang yang belum melunasi, tapi Insya Allah sebelum masa pelunasan yang jatuh pada tanggal 7 September (hari ini,red) sudah lunas semua.” lontar Kepala Kementerian Agama Samarinda Abdul Muis , kemarin (06/09).  Dia mengatakan, sebenarnya jumlah jamaah haji Samarinda 
sendiri berjumlah 538 orang, tetapi karena ada jamaah yang mutasi dari kota Bontang dan Bandung sebanyak 7 orang  yang ingin berangkat lewat Samarinda, maka bertambah menjadi 545 orang. Untuk itu, karena jumlah tadi demi keamanan dan kelancaran petugas haji, ia berpesan kepada para jamaah sehari sebelum berangkat, hendaknya koper besar bisa dikumpulkan di Kementerian Agama Samarinda. 
Walikota Samarinda H Syaharie Jaang yang melepas secara resmi keberangkatan calon jamaah haji mengakui daftar tunggu calon jamaah haji Samarinda hingga tahun 2012 sudah mencapai 6.771 calon jamaah haji. Diperkirakan daftar tunggu itu baru dapat tuntas  pada tahun 2024.
”Artinya warga Samarinda harus menunggu antrian hingga 11 tahun. Begitu juga dengan haji plus yang mendaftar hari ini baru bisa berangkat tiga tahun lagi,” tambahnya. Menurut Walikota jamaah haji yang berjumlah jutaan orang dan berasal dari seluruh penjuru dunia menjadi ajang muktamar umat muslim sedunia dalam suasana yang sarat dengan suasana religius. 
”Satu pesan saya selama di sana tolong doakan kota kita  agar tetap aman dan kondusif dan yang terpenting  jaga kesehatan,” pinta Syaharie. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan kepada kepungurusan baru Ikatan Pengurus Haji (IPHI) kota Samarinda periode 2012-2017 oleh ketua IPHI Kaltim Nusyirwan Ismail.
 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.