. Gebyar Zakat 1433 H. - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 15 Agustus 2012

Gebyar Zakat 1433 H.

Untuk lebih memaksimalkan fungsi Badan Amil Zakat Kota Samarinda selaku lembaga pengelola dana infaq, sedeqah dan zakat, dibalaikota hari ini menggelar kegiatan gebyar zakat bagi pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Samarinda, melalui kerjasama dengan BAZ Kota Samarinda Walikota H. Syaharie Jaang dalam penyampaian di acara tersebut menyebut bila memang dikelola dengan maksimal potensi zakat ini cukup besar, mengingat pegawai dilingkungan pemkot  jumlahnya mencapai ribuan orang, sehingga bila semua mengeluarkan zakat tentu bisa menjadi sebuah sumber besar sehingga pencapaian penyaluranpun akan menjadi lebih besar pula.

Namun demikian agar tidak sampai menimbulkan kesan lain Walikota juga menegaskan bahwa ia tidak memaksa pegawai untuk harus mengeluarkan zakat infaq maupun sedekah melalui BAZ, namun hanya memberi arahan agar penyaluran dana Bazis pegawai pemkot bisa lebih terkoordinir dan tepat sasaran. Ia juga mengingatkan bahwa tidak ada yang merugikan dalam berzakat, infaq, sedekah ini, justru sebaliknya ibadah tersebut adalah untuk melindungi dan membersihkan harta kita dari hal-hal yang tidak sepatutnya menjadi hak kita. 

Disisi lain ketua BAZ Samarinda H. Asmuni Ali menyebut gebyar zakat ini memang hanya berlangsung 1 hari ini saja namun, apabila memang ada pegawai yang ingin menyampaikan zakat fitri, zakat harta infaq dan sedekah dihari lain silahkan untuk datang ke sekretariat atau pada posko-posko BAZ Kota Samarinda yang ada. 
Setelah dibuka pada pukul 9 pagi hingga menjelang sholat dzuhur dana yang terhimpun dari kegiatan gebyar zakat sebesar 26 juta 39 ribu rupiah, jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah mengingat setelah dzuhur penerimaan kembali akan dilakukan. 
Untuk tahun 2011 lalu kegiatan gebyar zakat ini berhasil menghimpun dana sebesar 41 juta rupiah lebih. (SKDI)
 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.