. Kemilau Sarung Samarinda - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda
News Update :
## Saksikan dan ikutin..!!! FESTIVAL MAHAKAM XIII Tahun 2013 Pada Tanggal 01 - 03 Nopember 2013 di Tepian Mahakam Kota Samarinda ##

Rabu, 23 Mei 2012

Kemilau Sarung Samarinda

Upaya mempromosikan produk unggulan khas Samarinda, yakni Sarung Samarinda, Dinas Kebudayaan, Pariwisata & Kominfo (Disbudparkominfo) Samarinda bekerjasama dengan Dekranas Kota Samarinda menggelar acara "Kemilau Sarung Samarinda", Minggu 27 Mei pukul 19.00 Wita di Plaza Mulia.
"Kami ingin mengenalkan kepada publik di Samarinda bahwa Sarung Samarinda sekarang tidak hanya dapat digunakan sebagai "sarung" saja seperti peruntukan awalnya, namun sekarang telah banyak dimodifikasi baik
corak dan motifnya maupun peruntukannya," kata Kepala Disbudparkominfo Samarinda HM Faisal kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (22/5).
Menurut Faisal kegiatan itu sengaja diadakan di mal, supaya semua warga dapat menyaksikan event ini dengan lebih leluasa sembari bersantai bersama keluarga serta sarana promosi yang efektif dan efisien.
"Di kesempatan itu, akan kami tampilkan parade fashion dari beberapa desainer berasal Kota Tepian, antara lain yang memperagakan beberapa hasil modifikasi sarung Samarinda diolah menjadi jas, kebaya, jilbab, aksesori hingga gaun malam yang diperagakan 40-an model cilik hingga dewasa," tandasnya.
Menurutnya, event itu sengaja dikemas nuansa entertainment. Makanya juga akan menampilkan beberapa penyanyi lagu-lagu daerah dengan berbusana bahan dari sarung Samarinda, hingga tarian sarung Samarinda dari sanggar seni dan pelajar Samarinda.
"Tidak ketinggalan akan ditampilkan beberapa penenun sarung Samarinda, yang memperagakan bagaimana cara membuat sarung ini sehingga tampak indah dan display hasil-hasil produk mereka," ucap Faisal.
Dikatakan Faisal, kegiatan ini gawe bersama Disbudparkominfo, Dekranas Samarinda dan Komunitas Remaja Batik kota Samarinda. "Kami menyambut baik gagasan dan pelaksanaan acara ini, kami dukung sepenuhnya dengan harapan besar dapat mempromosikan sarung Samarinda dengan cara-cara yang lebih berkualitas. Mudahan event ini dapat terus berlanjut di tempat  berbeda dan kota lain di Indonesia," ucap Ketua Dekranas Samarinda Hj Puji Syaharie Jaang.
Acara ini terselenggara berkat dukungan Plaza Mulia, Bankaltim Syariah dan harian Kaltim Post. (Sapos, 23 Mei 2012)

1 komentar:

  1. Semoga sukses selalu buat pariwisata kita khususnya kota Samarinda, amin

    BalasHapus

 

© Copyright Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo Kota Samarinda 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.